• Kam. Jun 13th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Koramil 01/pati bersama Polsek Pati Contack Tracking Kepada keluarga Positif Covid-19

ByMBP-NEWS

Mar 4, 2021

JATENG, bhayangkaraperdananews.com – Diwakili Babinsa desa Blaru kecamatan Pati Sertu Purwadi bersinergi bersama Bhabinkamtibmas, Bidan desa dan tim tracking Covid-19 Puskesmas Pati 01 mengadakan contack tracking kepada keluarga yang positif covid-19.

Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan covid-19 diwilayah kecamatan Pati, hari rabu (03/03) kemarin petugas contack tracking Covid-19 dari Koramil 01/Pati bersama Polsek, Bidan desa Blaru serta Puskesmas Pati 01 mengadakan tracking dirumah salah satu warga yang terpapar covid- 19.

Kegiatan contact tracking covid-19 ini digencarkan bertujuan untuk melacak kasus penyebaran covid-19 guna memutus mata rantai penularan dengan cara mendatangi keluarga yang pernah kontak langsung dengan pasien yang positif covid-19.

Pejabat wakil sementara (WS) Danramil 01/Pati kapten Inf Suyani saat dihubungi hari kamis pagi 04 maret 2021 mengatakan, kegiatan tracking dilaksanakan agar dapat mengetahui sejauh mana penyebaran covid-19 sehingga dapat diambil langkah cepat dan tepat dalam penanganan selanjutnya sesuai dengan hasil tracking yang dilakukan hari rabu kemarin.

“Kita laksanakan penelusuran contack tracking terhadap keluarga yang kontak langsung dengan salah satu anggota keluarganya yang positif covid-19 dengan melakukan tes cepat rapid test antigen sebanyak empat orang,”Ujar suyani.

Menurut WS Danramil 01/Pati, dari hasil tes cepat tersebut adalah sebagai dasar untuk menentukan langkah selanjutnya, sehingga  bagi yang hasilnya positif akan dilaksanakan isolasi mandiri tentunya menerapkan protokol kesehatan ketat sehingga memudahkan para petugas untuk memantau kondisi warga yang isolasi setiap harinya.

Inilah pentingnya peran pemerintahan desa, tokoh masyarakat serta  lingkungan sekitarnya agar turut peduli mendukung gerakan Jogo Tonggo yang selama ini telah berjalan. “Dengan dukungan semua pihak yang turut membantu kebutuhan sehari-hari warga yang sedang isolasi sehingga diharapkan mereka dapat memaksimalkan masa isolasi tersebut dan mempercepat kesembuhan,”Terang Kapten suyani.(MBP-Suparjan/Pendim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *