• Kam. Sep 23rd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Korban Tenggelam Di Waduk Wadaslintang Berhasil di Evakuasi Tim SAR Gabungan

Byadmin

Jul 25, 2021

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Slamet (45) warga Dusun Kagungan Desa Erorejo Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo tengggelam di waduk Wadaslintang pada Sabtu (24/07/21) siang. Tubuhnya berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (25/07/21) pukul 09.35 WIB.

Kronologi yang didapatkan oleh Kantor SAR Semarang, Sabtu (24 /07/21)sekitar pukul 12.30 WIB korban sedang duduk dipinggir waduk Wadaslintang melamun setelah 10 menit kemudian korban berdiri berjalan menuju ke tengah waduk tidak menggunakan pelampung. kejadian tersebut diketahui beberapa orang yang sedang mancing dilapak Mujib (25) warga Juru tengah Desa Erorejo

“Tidak ada yang tau maksud tujuan Slamet menceburkan diri ke waduk dan dari pihak  keluarga tidak ada masalah apa- apa” ungkap Heru Suhartanto, Kepala Kantor SAR Semarang.

Dengan informasi tersebut Heru kemudian memperintahkan Koordinator pos SAR Wonosobo Hardi Amanurijal memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai alut SAR air dilengkapi peralatan selam.

“Tempat kejadiannya dipinggiran waduk masih kedalaman sekitar 6 meter, setelah upaya pencarian dengan metode selam korban berhasil ditemukan di sekitar tempat kejadian dalam keadaan meninggal dunia , selanjutnya korban dibawa kerumah pihak keluarga” imbuhnya

“Dengan berhasil ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing” tutup Heru. (MBPN-Sunarno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *