• Kam. Sep 23rd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kunjungan Direktur Komersial Kayu Perum Perhutani Lokasi Tanaman Gamal KPH Semarang

Byadmin

Agu 10, 2021

SEMARANG, Bhayangkaraperdananews.com – pada hari Selasa tanggal. 10 Agustus 2021 Direktur Komersial Kayu Perum Perhutani Akhmad Ibrahim di dampingi Wakadivre Bisnis Dhadut, Kadep Komersial Kayu Iwan Setiawan, Adm KPH Semarang Edi Suroso, GM Brumbung Sumardi, Peneliti dari IPB, Waka Adm KPH Semarang Rohasan dan Asper KBKPH Tanggung Firmansyah lokasi kunjungan kerja Direktur Komersial Kayu Akhmad Ibrahim ke Persemaian Gamal BKPH Tanggung dan ketanaman gamal petak 193g1 RPH Mliwang.

Saat diskusi di lokasi Persemaian Gamal BKPH Tanggung Perum Perhutani sangat serius untuk melakukan pengembangan tanaman Gamal sebagai pendapatan Perusahan di masa depan karena gamal ini merupakan bahan pengganti batu bara, di samping itu pula dengan adanya potensi Gamal KPH Semarang akan menambah pendapatan dari minus menjadi plus dan rencana tahun depan 2022 Perum Perhutani akan merencanakan pembangunan pabrik wood pelet lokasinya berada Pabrik Kayu Brumbung.

Himbaun saya kepada jajaran yang paling bawah yaitu Mandor, KRPH dan Asper jagalah pohon gamal yang sudah kita tanam sampai massa panen atau tebang apabila mati segera di lakukan penyulaman gamal sangat mudah tumbuh yang penting lakukanlah saat tanamnya sesuai SOP dan khusus untuk Persemaian Gamal agar betul-betul di kawal sampai bibit tersebut siap tanam apabila mati dalam bedeng sapih segera di lakukan sulaman demikian Direktur Komersial Kayu Perum Perhutani Akhmad Ibrahim mengakhiri diskusinya. (MBPN Firman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *