• Kam. Jul 25th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kunjungan Kerja Komandan Lantamal V Surabaya di Pangkalan TNI AL Denpasar

ByMBP-NEWS

Mar 30, 2021

BALI, bhayangkaraperdananews.com – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P. didampingi Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Citra I Komang Teguh Ardana serta Perwira Staf Lanal Denpasar menerima kunjungan kerja Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc  beserta Ketua Korcab V DJA II Ny. Asih Zaenal beserta rombongan di Pangkalan TNI AL Denpasar Jl. Raya Sesetan no.331 Denpasar Selatan Kota Denpasar Provinsi Bali. Senin (29/03)

Dalam rangkaian kunjungan kerja di Bali, Danlantamal V sebelumnya yaitu pada hari Minggu tanggal 28 Maret 2021, Danlantamal V didampingi Danlanal Denpasar, Asintel dan Aspers Danlantamal V serta Perwira Staf Lanal Denpasar melaksanakan kunjungan kerja ke Posal Nusa Penida yang merupakan salah satu Pos Angkatan Laut yang berada di pulau terluar Bali. Kegiatan kunjungan diterima langsung oleh Danposal Nusa Penida Peltu I Wayan Merta beserta anggota selanjutnya dilaksanakan peninjauan.

Sehari setelah kunjungan dari Posal Nusa Peninda, Danlantamal V beserta rombongan didampingi Danlanal Denpasar melaksanakan Courtesy Call (CC) kepada  Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M. di Rumjab Gubernur Bali Jl. Surapati no. 1 Denpasar Timur dan dalam kesempatan tersebut Danlantamal V beserta Danlanal Denpasar memberikan Cinderamata kepada Gubernur Bali. Kegiatan ini dilaksanakan merupakan bagian dari sinergitas TNI khususnya Lanal Denpasar dengan Pemerintah Provinsi Bali.

Selesai melaksanakan CC dengan Gubernur Bali, Danlantamal V beserta Ketua Korcab V DJA II bertatap muka dengan seluruh prajurit Lanal Denpasar dan pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II yang bertempat di Gedung Serbaguba I.G.P Dwinda Mako Lanal Denpasar melaksanakan tatap muka dengan seluruh prajurit dan Pns Lanal Denpasar, guna memberikan pengarahan dan melihat secara langsung kegiatan Lanal Denpasar.

Dalam arahannya Danlantamal V dihadapan para prajurit TNI AL di Bali,  menekankan agar para prajurit untuk selalu siap dan meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai situasi termasuk potensi terjadinya bencana alam. “Kesiapsiagaan prajurit TNI AL harus terus terjaga, baik itu personel, sarana dan prasarana, serta tim kesehatan yang siap digerakkan dalam merespons berbagai situasi, termasuk terjadinya bencana alam. Selain itu, terus bersinergi dengan instansi pemerintah lainnya dalam membantu mengatasi penanggulangan Covid 19, khususnya di wilayah Bali,” ucap Danlantamal V.

Lebih lanjut Danlantamal V juga menekankan tentang penggunaan senjata api dan amonisi harus sesuai agar sesuai dengan prosedur yang berlaku di lingkungan TNI AL. Bagi personel yang memegang senjata lebih baik digudangkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tegas Danlantamal V.

Diakhir arahannya Danlantamal menyampaikan untuk seluruh prajurit agar bisa mengembangkan kemampuan diri, kuasai ilmu-ilmu dasar sesuai bidang pekerjaan guna mewujudkan Clean Government dan Good Governence dalam rangka pembangunan reformasi birokrasi dan pembangunan zona integritas di Lanal Denpasar, serta mengembangkan ide dan inovasi dalam rangka mewujudkan peningkatan kemampuan satker. Dan selalu bijak dalam bermedsos, ikuti perkembangan IT dan waspadai kejahatan Cyber. Dibidang personel kebutuhan di semua kotama TNI AL saat ini masih kekurangan hal kebutuhan personel, ini sesuai dengan arahan dari Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk personel yang ada saat ini diprioritaskan untuk kebutuhan personel pengawak KRI. Dan juga Danlantamal mengapresiasi kepada seluruh prajurit Lanal Denpasar Bali karena nihil pelanggaran disiplin saat ini. (MBP-Arda Oka / Pen Lanal Denpasar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *