• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Lestarikan Lingkungan, Dandim 0720/Rembang Hadiri Giat Penanaman 1500 Pohon

Byadmin

Des 30, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati,S.Sos menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan Penanaman penghijauan  di pantai Layur Desa Gedongmulgo Lasem kecamatan Lasem  sebanyak 1.500 pohon  terdiri dari 1.350 pohon Cemara Laut  dan 150 pohon Ketepeng Kencana. (30/12/21)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati S. Sos, Kadis LH Kab. Rembang yang diwakili Kasi kerusakan lingkungan dan hutan Anik Kristiyana, Ketua LSM LMLH (Lembaga Masyarakat Lingkungan Hidup) Drs. Miftah R, Forkompimcam Lasem, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lasem Estu Winarni beserta perwakilan siswa, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Lasem Harjanto beserta perwakilan siswa, Kasatpolairut Rembang yang diwakili KBO Ipda Jemino dan Kepala Desa Gedongmulyo Budi Istiyono beserta perangkat dan warga ± 100 orang.

Dalam sambutan Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati S. Sos mengatakan penanaman ini sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar pesisir pantai terutama di Pantai layur guna menjaga kelestarian lingkungan hidup, serta penanaman ini untuk menjaga ekosistem perairan dan mencegah abrasi laut. Ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada di wilayah pantai Layur desa Gedongmulyo kecamatan Lasem kabupaten Rembang.

Kepedulian dengan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, terimakasih kepada LSM LMLH Rembang, Pemdes Gedongmulyo dan SMP Negeri 1 Lasem yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Setelah penanaman ini, faktor menjaga kelestarian tidak hanya penanaman tetapi yang tersulit adalah merawat dan menjaganya, untuk itu saya berpesan kepada masyarakat agar merawat tanaman yang telah ditanam hari ini.

Ketua LSM LMLH (Lembaga Masyarakat Lingkungan Hidup) Drs. Miftah R juga berharap kita dapat terus mendukung Pemerintah dalam mewujudkan generasi penerus yang dapat menjaga lingkungan dan lebih peka untuk melihat apa yang harus dilakukan sebagai generasi penerus.

Kepala desa Gedongmulyo Budi Istiyono juga menyampaikan banyak terimakasih kepada dinas lingkungan dan unsur-unsur tarkait karena suportnya kami bisa melaksanakan kegiatan penanaman pohon di pantai Layur desa Gedongmulyo kecamatan Lasem kabupaten Rembang. (MBPN-Red/Pendim 0720/Rembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *