• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Libur Akhir Tahun, Pantai KJB Jadi Incaran Wisatawan Domestik

Byadmin

Jan 2, 2022

REMBANG,bhayangkaraperdananews.com – Libur Natal dan Tahun Baru menjadi waktu yang tepat untuk menikmati berbagai wisata alam salah satunya wisata Pantai. Bagi warga Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Rembang, wisata Pantai Karangjahe Beach( KJB) yang terletak di Desa Punjulharja, Rembang, Kabupaten Rembang menjadi salah satu wisata incaran yang sangat diburu oleh para wisatawan domestik.

Dalam beberapa minggu terakhir saja, wisatawan lokal yang datang ke lokasi wisata pantai ini mengalami peningkatan cukup drastis. Meskipun sempat mengalami penurunan pada akhir November 2021 lalu, namun beberapa waktu terakhir khususnya di hari Sabtu dan Minggu para wisatawan membludak hingga tembus ke angka 5.000 orang dalam sehari.

Kenaikan pengunjung ini disambut baik oleh pengelola pantai serta para pedagang yang berada di lokasi pantai. “Sejak akhir November lalu, pengunjung pantai menurun hanya di angka 3.000 orang saja karena wacana PPKM diperketat. Satu pekan ini baru terlihat peningkatan sejak kebijakan itu tidak jadi diterapkan,” ujar Mutaqin M.Pd, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang, Minggu (2/1/2022)

Meskipun terjadi peningkatan, Mutaqin berujar jika pihaknya telah melakukan persiapan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan COVID-19 dengan menata ulang prosedur pencegahan virus Corona. Penataan tersebut dilakukan oleh para pedagang dan tim Satgas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Rembang.

“Kalau jumlah pengunjung, kita bisa menampung 10.000 orang dari pagi sampai sore. Untuk protokol kesehatannya aman, sudah kami lengkapi lebih banyak lagi,” tambah Mutaqin

Ada beberapa yang dilakukan antara lain melengkapi sarana penunjang prokes di setiap stand dan menambah belasan petugas sebagai tim pemantau prokes. Beberapa orang juga ditugaskan untuk mengawasi pengunjung agar tidak berkerumun serta satgas COVID-19 juga diperbantukan untuk mengawasi penerapan prokes pengunjung di pintu masuk, tempat parkir, area pantai hingga pusat jajanan.

Pihaknya juga meminta kepada para wisatawan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, vaksinasi dan tidak berlebihan membawa anggota keluarga.

Prinsip, kami sudah siapkan segala sesuatunya. Pelaku usaha yang ada di dalam lokasi pantai sudah menyiapkan sarana prokesnya.

“Antusias mereka sangat tinggi setelah terdampak penutupan wisata beberapa waktu lalu,” tandas Mutaqin
(MBPN-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *