• Rab. Nov 29th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

LPMK Kelurahan Bendan Duwur Selenggarakan Lomba Mancing Dalam Rangka Sesanti Kali Garang

ByMBP-NEWS

Nov 19, 2023

SEMARANG | bhayangkaraperdananwws.com – Dalam rangka Sesanti Kali Garang dan mempererat tali silaturahmi, LPMK Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajah Mungkur, Kota Semarang, melaksanakan Kegiatan lomba mancing yang dilaksanakan di aliran Sungai Kali Garang tepatnya di RW. 06 Kelurahan Bendan Duwur, Kota Semarang, Minggu (19/11/2023).

Lomba Mancing dalam Rangka Sesanti Kali Garang ini, diselenggarakan oleh LPMK Kelurahan Bendan Duwur diikuti ratusan peserta dengan hadiah uang tunai dan hadiah Dorprice untuk perserta Lomba, Kegiatan tersebut sekaligus sebagai edukasi dan sosialisasi ke warga untuk menjaga kebersihan sungai Kali Garang yang melewati Kelirahan Bendan Duwur.

Dalam pembukaan acara Lomba mancing kali ini Camat Gajah Mungkur berhalangan hadir diwakilkan Sekcam, hadir juga Lurah Bendan Duwur, Ketua LPMK, Pengurus LPMK dan ratusan peserta lomba mancing.

Kepada Awak media, Ketua LPMK Kelurahan Bendan Duwur Dr. Edi Pranoto, SH. MH mengatakan,
“Lomba yang digelar ini yang pertama untuk menjalin Silaturahmi seluruh Warga yang ada di Kelurahan Bendan Duwur , yang kedua juga merupakan upaya untuk mensosialisasikan secara terbuka tentang pentingnya kesadaran untuk menjaga lingkungan sejak dini.
“Dengan lomba mancing ini kami berharap kebersihan sungai Kali Garang yang melewati wilayah Kelurahan Bendan Duwur ini bisa terjaga, Sebab, jika tidak dimunculkan kesadaran sejak dini untuk menjaga lingkungan sungai yang bersih, maka selamanya sungai akan kotor oleh sampah,” ujar Edi Pranoto

Lanjut Edi Pranoto, Kesadaran pemeliharaan lingkungan di aliran sungai Kali Garang ini juga memiliki peran penting dalam mengurangi masalah-masalah lingkungan seperti banjir akibat timbunan sampah. Dengan kesadaran bersama, tentunya diharapkan kebersihan sungai dapat terpelihara hingga masa mendatang dan dinikmati oleh generasi selanjutnya.

“Saat ini yang dibutuhkan adalah kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan sungai. Jadi kami berharap setelah lomba ini, warga saling mengingatkan untuk tidak membuang sampah di sungai karena bisa mencemari lingkungan. Sebab air sungai juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat dalam bentuk apapun,” pungkas Edi Pranoto

Selesai acara panitia mengumumkan para pemenang lomba dan penyerahan hadiah bagi pemenang, acara selanjutnya dilanjutkan dengan menikmati hidangan bersama yang sudah disiapkan oleh panitia untuk seluruh peserta, panita dan warga yang hadir menyaksikan lomba mancing. (MBPN-Sunarno)