• Rab. Sep 22nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

LSM-APRI Resmi dibentuk siap Bergerak Maju Untuk Indonesia

Byadmin

Agu 14, 2021

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Sebuah terobosan baru bagi Media Bhayangkara Perdana News yang telah berhasil menggandeng orang-orang yang berpotensi dan berkualitas, kini telah melahirkan suatu Lembaga yang pernah di canangkan sebelumnya telah terwujud, ini suatu hal yang tidak mudah untuk situasi pada saat pandemi ini.

Pada bulan  Mei 2021 mulai merencanakan pembentukan suatu lembaga yang awalnya akan dinamai LSM-AMPERA setelah terjadi kesepakatan menjadi LSM-AMPRI  kemudian didaftarkan ke Notaris untuk melegalkan LSM tersebut ternyata tidak disetujui oleh Menkumham karena satu huruf tidak sesuai singkatan akhirnya dirubah menjadi LSM-APRI (Amanat Penggerak Rakyat Indonesia).

Pada tanggal 09 Agustus 2021 LSM-APRI resmi terdaftar di Menkumham RI dengan Nomor AHU-0009387.AH.01.07.TAHUN 2021, Akta Nomor 05 Tanggal 08 Juli 2021 yang dibuat oleh SASMITO RAHARJO, SH yang berkedudukan di Kota Semarang Jawa Tengah.

Dengan susunan pengurus yang telah ditetapkan sebelumnya telah terbentuk sebagai berikut: Pembina: Eliazar Joko Sutrisno, S.Pd, Untung Suwarno, S.Sos, Ketua Umum: Ichwanto S, A.Md, Sekjen: Veronica Vira Retno Hartanti, Dwi Nugroho, Dept. Hukum & Ham: Aries Sudaryono, SH, Dept. Investigasi: Mujiyono,SH, Dept. Antar Lembaga: Edi Susanto, Dept. Buruh & Pekerja: Junianto, Dept. Organisasi & Kepemudaan: Lestari Rahmawati, Dept. PPA: Widya Suryani, Dept. Anti Narkoba: Danang Teguh Rusmadi, Dept. Lingkungan Hidup: Yarmanto, Dept. UMKM: Endah Dwi Utami, Dept. Media & Informasi: Erman Chairudin, Dept. Sosial & Keamanan: Suparno., dan sudah tersusun juga pengurus Daerah Provinsi di JATENG, PAPUA, JAMBI, SUMATERA UTARA, SUMATERA BARAT, LAMPUNG, DKI JAKARTA, NTB, KALIMANTAN SELATAN, SULAWESI UTARA, SUMATERA SELATAN

Ketua Umum LSM-APRI Icwanto S, A.Md memaparkan dibentuknya APRI ini adalah bertujuan sebagai Wadah penggerak, pengarah, pelaku dan pemersatu masyarakat dalam mewujudkan cita-cita bangsa,  Penyalur aspirasi dan partisipasi dalam forum Nasional/Daerah maupun Internasional.

Lembaga APRI siap mengemban tugas sebagai Amanat Rakyat yang berfungsi sebagai wadah penampung aspirasi, pengabdian, pengembangan dan pendidikan masyarakat untuk menjadi kader pelopor, penggerak dan pelaku dalam pencegahan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme serta bersih dari narkoba untuk dapat mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Icwanto S, A.Md mengajak kepada semua rakyat Indonesia untuk selalu menjaga keutuhan NKRI dan selalu mendukung pemerintah siapapun Pemimpin nya, mari melalui LSM-APRI ini kita bersatu untuk menjadi kontrol sosial yang cerdas dan selalu dibutuhkan oleh semua kalangan, LSM-APRI membuka peluang bagi siapapun untuk bergabung. “Bersatu kita kuat Bergerak Maju Untuk Indonesia”. Tutupnya. (MBPN-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *