• Jum. Apr 16th, 2021

Mabes POLRI bersama DPW APRI bagi sembako di Ds. Ngrawing Ngambakrejo

Byadmin

Feb 26, 2021

GROBOGAN, bhayangkaraperdananews.com – Dalam rangka kegiatan Bakti sosial MABES POLRI bersama DPW APRI Jateng membagikan sembako di Dusun Ngrawing Desa Ngambakrejo kecamatan Tanggungharjo kabupaten Grobogan Jawa tengah, pada hari rabu 24 Februari 2021, sekitar pukul 15:00 WIB.

Berangkat dari keprihatinan atas meluasnya dampak COVID-19 yang menyebabkan banyak masyarakat terpaksa harus kehilangan mata pencaharianyya, dengan niat untuk sekedar meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, MABES POLRI bersama DPW APRI Jawa Tengah membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid 19, hal ini sebagai tindak lanjut arahan dari Gatot Sugiharto selaku ketua umum DPP APRI (Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia) dan Surat Edaran No.031/DPP/VI/2020 tentang APRI peduli masyarakat tambang tedampak Covid-19.

Bakti sosial ini merupakan kegiatan menjemput bola, di mana Mabes POLRI bersama DPW APRI Jawa Tengah mengantarkan paket-paket sembako tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebanyak tak kurang dari 100 paket sembako disetiap titik tambang dan diantarkan di sekitar Wilayah, yang pengantarannya dibagi ke dalam 2 tim agar bakti sosial ini lebih merata dan tepat sasaran.

Slamet Sujaryanto ketua DPW APRI Jawa Tengah mengungkapkan, bahwa kita harus bersyukur masih memiliki penghasilan di mana dalam kondisi wabah COVID-19 ini banyak masyarakat yang terpaksa kehilangan mata pencahariannya. Dalam kesempatan tersebut, Slamet Sujaryanto yang juga koordinator di DPP APRI bidang pembinaan program pengusahaan mineral non logam dan batuan menyampaikan kegiatan ini diharapkaan serentak secara nasional dapat menumbuhkan semangat memberi yang pada akhirnya memacu rasa kepedulilan terhadap sesama.

Senada disampaikan oleh AKBP Heri Sulistyo, S.I.K., dengan adanya pembagian sembako kepada masyarakat, POLRI sebagai pengayom masyarakat menunjukan kepedulian dan kedekatanya dengan masyarakat yang saat ini sedang terdampak covid 19, disampaikan juga oleh AKBP Heri Sulistyo, S.I.K., bahwa kegiatan pembagian sembako dengan cara jemput bola ini sebagai wujud nyata penerapan protocol Kesehatan sehingga tidak menimbulkan kerumunan, dalam kegiatan ini juga dijadikan sebagai sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap pelihara kebersihan lingkungan, biasakan cuci tangan, dan menggunakan masker. (MBP-Agus Mulyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *