• Ming. Sep 26th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Masjid Nurul Iman Metro Sembelih Dua belas ekor Sapi Kurban

Byadmin

Jul 22, 2021

METRO, bhayangkaraperdananews.com – Pelaksanaan penyembelihan sapi kurban pada hari selasa tanggal 20 juli 2021 lalu di Masjid Nurul iman tejoagung Metro Timur berlangsung lancar, sapi kurban Bantuan dari Walikota Metro dr. Wahdi lainnya adalah dari para jamaah Masjid Nurul Iman yang melalui kelompok, terdiri dari kelompok Jamaah yang memiliki tabungan dan dari tiap majelis kelompok pengajian.

Seusai sholat idul adha ir. Hi Dariyono, ST beserta ir. Susanto, menyampaikan kepada media, sapi kurban berjumlah dua belas ekor yang kurbankan oleh jamaah masjid, dagingnya di bagikan di sekeliling masjid, melalui Rt-nya dan berbentuk kupon tetapi, dalam pembagiannya secara adil tidak memandang kaya miskin dan tanpa memandang yang ngontrak ataupun tidak.

Ir. Hi, Dariyono, ST. menjelaskan kepada media, Kapasitas Masjid Ini tiap tahun makin meningkat jamaahnya, segera akan dilakukan Renovasi dalam minggu ini pada akhir Juli 2021 dengan bantuan dari Walikota Metro hampir seribu sak semen, termasuk matrial lainya seperti batu belah, batu bata, besi dan matrial lainnya, sudah siap kesadaran dari para jamaah masjid semakin meningkat untuk melaksanakan ibadah lima waktu dan tingkat keperdulian sosial terhadap masyarakat kaum muslim dan muslimat, terbukti dalam kegiatan penyembelihan sapi tampak kerjasamanya dalam pembagian kurban secara adil dan bijak tidak perduli kaya miskin langsung diantar kepada yang menerima, Sedangkan daging sapi ditimbang sesuai musyawarah segenap panitia yang bertugas, tuturnya.

Masjid Nurul Iman Tejoagung terletak di Jl. Pare Metro mudah ditempuh, dari akses jalan raya menuju tempat ibadah Masjid Nurul Iman memiliki kapasitas yang cukup tinggi peserta jamaahnya, sedangkan pembongkaran renovasi segera dillaksanakan sesuai rencana gambar yang di ukur dengan standar bangunan masjid secara nasional dengan ukuran pola gambar bangunan yang baik dua tingkat, perpakiran yang nyaman, tambahnya.

Suasana Covid-19 seluruh jamaah bakal bergotong royong, dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pesan harapan ketua masjid. Ir. Hi.Dariyono,ST. kedepan adalah saatnya Bebenah dalam pembangunan tempat ibadah melalui kotak amal masjid, dan bantuan simpatisan lainnya, serta para Donatur, tutupnya. (MBPN-Edi K).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *