• Ming. Sep 26th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Masjid Nurul Iman Tejoagung Metro Dibongkar Dalam Tahap Pembangunan

Byadmin

Agu 1, 2021

METRO, bhayangkaraperdananews.com – Renovasi pembongkaran Masjid bersama seluruh Jamaah, tgl 31Juli 2021, bersama masyarakat Tedjo Agung Direncanakan dalam pemugaran Masjid, Ta’mir Masjid Nurul Iman ir. Hi. Dariono,MT, dan Ketua Pembangunan Masjid ir. Susanto,MT beserta Desainer Masjid, ir. Andi Setyono.

Renovasi pembangunan Masjid ini diharap Oleh Ta’mir Masjid pada tahun 2022 sudah. Bisa digunakan untuk Sholat. Berjamaah kaum muslim dan Muslimat jamaah Masjid Nurul iman.

Sejarahnya Mengapa Masjid ini Dibongkar 31 Juli 2021 memang sudah saatnya karena waktu didirikan sebelum menjadi Masjid bahwa pada tahun yang silam tahun 1963 adalah baru Surau atau mushola dari bambu yang cukup prihatin itupun karena kegigihan dan berdoa berusaha agar berguyub terus jadilah nama Mesjid dengan pengurus yang terus kerja keras bersama jamaahnya, awalnya adalah ada tokoh Ulama bernama mbah Santohit, Mbah Kamdi yang mengurusi tempat lokasi asal usul tanah ini, namun terus berganti dalam ke. Pengurusan maka berkembanglah menjadi bangunan tempat ibadah bagi bagi masyarakat Tejosari Nama TejoAgung sekarang, karena berawal sebelum nama Tejoagung adalah masih Lampung Tengah Nama Tejoagung adalah pecahan dari Kelurahan Tejosari saat itu Tejosari adalah merupakan Desa yang pernah dipimpin Seorang Kepala Desa Karena masih Status nama Kabupaten Lampung Tengah.

Namun dengan perkembangan pembangunan makin maju sekarang nama Tejoagung adalah memiliki Kelurahan Sendiri yaitu pecahan dari Tejosari Kecamatan Bantul Kabupaten Lampung Tengah Konsep Lama, secara singkatnya bahwa dalam Kemajuan sejarah berkembang baik. Maka Sejarah Singkat walaupun tidak mendetail alhasil sekarang Masjid. Nurul iman akan direncanakan sesuai Gambar Masjid hasil Desain ketiga insinyur, Yaitu Sebagai Ketua Masjid, adalah insinyur, Hi.Dariono,,MT, Ketua Pembangunan Masjid, Ir Susanto, MT, Ir. Andi Setyono, adalah Desainer masjid, yang direncanakan menjadi Dua Tingkat, menampung jamaah lebih dari 600 orang jamaah dengan lahan parkir yang cukup baik. Sesuai Desainner gambar tampak depan, belakang, Samping cukup Asri dari sebelumnya dengan biaya 2,045 Milyar dan ditambah dari Donatur sekeliling nya masyarakat Tejoagung, dengan material yang sudah tersedia antara semen, batu, pasir, dan kerangka baja Ringan.. atap.masjid yang cukup bagus dan asri lokasi cukup baik berada di Jl.Pare Tejo Agung Metro Timur, bantuan masuk dari Pemkot Kota Metro Semen sejumlah 416 zak semen

Kondisi saat ini sudah terkumpul Dana : 202 jt, material ; Semen 1.050 zak, Pasir  30 M³, Batu split 30 m³, Batu bata : 17 rb bh, sebagai wujud persiapan atas pemugaran renovasi tertanggal tersebut di atas.

Pembangunan masjid Nurul iman kerja sama ketiga insinyur, adalah merupakan koordinasi dari dan dukungan Jamaah  Masyarakat Tejogung Metro Timur, saat sejarah mengatakan bahwa Renovasi Masjid Nurul iman merupakan tokoh muda yang memiliki kreativitas pendukung berdirinya masjid Nurul iman di Tahun 2021 tetapi mereka tidak meninggalkan jejak dan petunjuk para tokoh Agama islam beberapa pendiri mAsjid Nurul iman Di Tejoagung, Metro Timur Kota Metro, pemugaran pergantian bentuk bangunan adalah semakin meningkatnya Agama islam di Indonesia dengan jumlah Jamaah yang terus bertambah mengenai lokasi tempat ibadah sangat mudah Dijangkau bagi pengguna roda dua dan empat, kering tidak becek bentuk ukuran panjang lebar sesuai hasil Desainer Masjid ir. Andi setyono, sedangkan untuk para pekerjanya dari tenaga ahli bangunan yang berpengalaman mampu kerja bareng satu sama lain, dan gotong Royong tanpa upah tinggi, namun tentang keselamat helm dan Rompi sepatu lengkap telah disediakan termasuk Ht Radio Panggil telah di siapkan tambah ir, Hi. Dariyono MT, dan Ir. Susanto, MT. (MBPN-EDI K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *