• Sel. Des 7th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Melalui Komsos Babinsa Koramil 13/Sedan Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi

Byadmin

Nov 23, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Babinsa Koramil 13/Sedan Kodim 0720/Rembang Serka Supriyono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat di wilayah binaannya desa Kenongo, kecamatan Sedan,kabupaten Rembang, (23/11/2021)

Dikatakan Serka Supriyono, bahwa himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat perlu dilakukan terutama sosialisasi tentang Vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini sekaligus untuk memberi pengertian dan penjelasan tentang Vaksin Covid-19 ini kepada masyarakat.’’ucapnya

Babinsa juga menjelaskan, salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Vaksin ini merupakan suatu antigen atau benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.
“Bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu. Biasanya, vaksin ini dimasukkan ke dalam tubuh manusia dengan cara disuntik,” Jelasnya.
Sementara itu, terkait rencana pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakatnya, Babinsa Koramil 13/Sedan tentu akan mendukung penuh program ini karena selain untuk mencegah infeksi Virus Covid-19, pemberian vaksin ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia lainnya.

Babinsa juga berharap kepada warga desa Kenongo untuk turut mendukung dan mensukseskan program vaksin tersebut dan apabila sudah divaksin warga juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker.pungkasnya. (MBPN-Suparjan/Pendim 0720/Rembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *