• Sen. Jun 14th, 2021

Membawa Senpi dan sajam, seorang pria diamankan Team Tekab 308 Polres Mesuji

Byadmin

Jun 2, 2021

MESUJI,bhayangkaraperdananews.com – Team Tekab 308 Polres Mesuji pada hari Selasa Tanggal 01 Juni 2021 sekitar pukul 20:50 Wib, telah ungkap kasus tindak pidana tertangkap tangan membawa, memiliki, menyimpan serta menguasai senjata api rakitan berjenis revolver berikut satu butir amunisi aktif cal 9 mm dan senjata tajam.

Tersangka yang membawa, memiliki sepucuk senjata api rakitan serta sajam tersebut berinisial MS(29)Tahun, warga Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) dan tersangka diamankan oleh team Tekab 308 Polres mesuji di depan sebuah rumah makan di Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung.

Kasat Reskrim Iptu Riki Nopariansyah, S.H.M.H., mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim menjelaskan kronologis pengkapan, ketika itu team Tekab 308 Polres Mesuji melakukan hunting di Tempat-tempat rawan. Hunting itu dilakukan guna mencegah C3 yang saat melintas di Desa Jaya Sakti dan saat itu Tekab 308 melihat adanya seorang Laki-laki yang mencurigakan, jelas Riki Nopariansyah.

Lanjut Riki Nopariansyah, melihat gelagat Laki-laki itu maka team Tekab 308 menghampiri tersangka dan pada saat dihampiri petugas tersangka berusaha menghindari dengan menyingkir menjauh namun team Tekab 308 berhasil mengamankan tersangka. Setelah diamankan kemudian team Tekab 308 melakukan penggeledahan badan terhadap Laki-laki tersebut dan ketika dilakukan penggeledahan didapati 1(satu) buah senjata api rakitan di saku celana sebelah kanan depan dan 1(satu) bilah senjata tajam jenis pisau garpu dipinggang sebelah kiri belakang, pungkas Kasat Reskrim.

Atas kejadian tersebut, team Tekab 308 Polres Mesuji mengamankan tersangka berserta Barang Bukti(BB) ke Polres Mesuji untuk penyidikan lebih lanjut dan tersangka merupakan tersangka Residivis Curas, pungkas Riki, Rabu(02/6/2021). (MBPN-Ihwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *