• Rab. Mei 12th, 2021

Mengenang situs cagar budaya Stasiun Angkasa Demak para Pemuda Demak Gelar Pameran Bazar

Byadmin

Mei 1, 2021

DEMAK, bhayangkaraperdananews.com – Pemuda Pemudi Demak mengadakan kegiatan positif dan pameran bazar dibekas stasiun kerata api atau disebut stasiun angkasa demak untuk mengenang situs cahar budaya yang ada dikota demak. (jum’at,30 april 2021).

Pengelola stasiun angkasa demak Tri Pujo Angkoso mengatakan kepada awak media “kami sangat setuju sekali para pemuda pemudi Demak mengadakan kegiatan positif di Stasiun Angkasa Demak,k arena selama ini mereka tidak pernah tahu bahwa demak punya situs cagar budaya yang perlu dikenang dan dilestarikan, karena cagar budaya bekas stasiun kerata api  buatan belanda merupakan sejarah silam yang perlu dikenang, dan merupakan suatu perjalan perjuangan masyarakat Demak dijaman kemerdekaan”tuturnya

Menurut dia stasiun angkasa demak sudah dikelola selama 15 tahun dan sangat berarti dan bermakna untuk sebagai monumen cagarbudaya yanh perlu dilestarikan sebagai tempat budaya, dan selama dikelola beliau stasiun ex kerata api menjadi hidup dan banyak dikunjungi masyarakat kota demak khususnya.

Kami juga sempat menemui ketua panitia acara pemuda pemudi mengatakan acara event ini dilakukan atau dijalankan untuk menambah kreatifitas pemuda pemudi khususnya warga demak dan juga sekaligus bisa mengenal jagar budaya exs Stasiun Angkasa Demak bahwa Demak juga punya jagar budaya yang harus dijaga dan dilestarikan.

Tanpa adanya bantuan dari pemerintah dan pihak pihak terkait beliau mampu menghidupkan kembali exs stasiun kereta api menjadi tempat tongkrongan remaja remaja demak dan sekaligus bisa melihat secara langsung situs peninggalan jaman bangunan belanda yang perlu dilestarikan.

Meskipun jatuh bangun dalam pengelolaan cagar budaya exs stasiun angkasa demak beliau tidak pernah putus asa,selalu memunculkan ide ide kreatif untuk mengjidupkan tempat cagar budaya tersebut.

Kegiatan pemuda pemudi demak diawali pada hari ini dengan dibukanya pameran bazar dan disertai dengam kegiatan positif dibulan romadhon ini, dan juga pada masa pademi sekarang ini, mereka membutuhkan bimbingan dan uluran tangan dari pemerintah untuk melakukan kegiatan kegiatan positif yang bisa menjadikan kota demak sesuai slogannya Demak BERAMAL.

Masyarakat sangat antusias dan sangat mendukung kegiatan para pemuda pemudi Demak dalam melestarikan cagar budaya exs stasiun kereta api sebagai tempat wisata dan monumen untuk dilestarikan, kegiatan tersebut tidak seberapa dan mungkin tidak semewah yang ada dikota kota besar tapi maknanya yang diambil dari kegiatan tersebut.

Kalau tidak dari generasi muda maka siapa lagi yang akan menghidupkan dan melestarikan cagar budaya exs stasiun kereta api demak pada jaman kolonial belanda, dan juga perjalanan masyarakat demak pada jaman tersebut.

Harapan masyarakat, para pemuda pemudi Demak dan juga pengelola exs Stasiun Angkasa Demak agar pemerintah dan pihak terkait bisa lebih memperhatikan dan juga membantu mendukung secara spiritual dan meterial untuk bersama sama ikut melestarikan cagar budaya exs stasiun kereta api demak agar menjadi tempat yang bisa dikenang pada jamannya dulu kala. (Mbp news demak DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *