• Jum. Apr 16th, 2021

Miris,,!!! 81 orang Guru PAUD di Pasaman Belum Terima insentif

Byadmin

Mar 26, 2021

PASAMAN, bhayangkaraperdananews.com – Sangat Miris,!! dari tahun 2019 ,  81 orang Guru PAUD di 20 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kecamatan lubuak Sikapiang Kabupaten Pasaman belum menerima insentif,  Jum’at  26 maret 2021.

Yi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  di Padang Sarai kenagarian Air Manggis kecamatan Lubuak Sikapiang mengatakan,  dari tahun 2019 insentif  kami 81 orang Guru PAUD yang berada di kecamatan Lubuak Sikapiang  tidak di bayarkan  dan  yang paling menyakitkan hanya di kecamatan lubuak sikapiang dari 12 kecamatan yang ada di Pasaman yang tidak di bayarkan insentifnya… Ungkap YI sedih.

Kami Guru-guru PAUD  telah menemui Wali-wali Nagari kami masing-masing  untuk menanyakan kenapa insentif kami tidak di bayarkan  , Saya telah pernah menanyakan kepada Wali Nagari Air Manggis Abdi Yusran , Wali Nagari mengatakan “TIDAK BISA DI BAYARKAN KARENA BERTENTANGAN DENGAN PERMENDES ” Ungkap Yi.

Abdi Yusran Wali Nagari Air Manggis ketika di  temui  Wartawan MBP-News  di kantor nya membenarkan hal tersebut, katanya, Guru PAUD  yang bisa di bayarkan insentifnya oleh Pemerintahan Nagari dari adalah PAUD milik Nagari dan yang tidak milik Nagari tidak bisa kami bayarkan karena bertentangan dengan peraturan pemerintah tentang Desa (PERMENDES)

Lanjut Abdi Yusran Wali Nagari air manggis, saya selaku Wali Nagari juga sangat prihatin dengan Guru-guru PAUD di kecamatan lubuak sikapiang yang tidak bisa di bayarkan insentif nya  dan saya pun sangat berharap persoalan insentif Guru PAUD  yang tidak bisa di bayarkan insentifnya, segera di carikan solusinya nya atau di bikin payung nya sehingga insentif Guru-guru PAUD untuk ke depannya bisa di bayarkan, Ungkap Wali Abdi Yusran prihatin. (MBP-News /AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *