• Jum. Apr 16th, 2021

Panen Perdana Daun Indigofera Sebagai Bahan Makanan Ternak

Byadmin

Apr 8, 2021

GROBOGAN, bhayangkaraperdananews.com – Bertempat di lokasi gubug kerja petak 193g1 RPH Mliwang BKPH Tanggung KPH Semarang melaksanakan acara selamatan dan panen perdana daun indigofera, hadir dalam acara tersebut Adm KPH Semarang Khaerudin ,S.Hut, M.M., Camat Kedungjati Winoto SH, Kapolsek Kedungjati Muslih SH, Kepala Desa Kalimaro Hartono, Kasi PSDHL KPH Semarang Subhan, investor pembeli daun indigofera Sondy dan Eko. (8 April 2021).

Dalam sambutannya Adm KPH Semarang Khaerudin, S.Hut, M.M., mengucapkan terima kasih kepada Muspika Kecamatan Kedungjati yang telah hadir dalam acara selamatan dan panen perdana daun indigofera.

Dalam sambutannya Adm KPH Semarang Khaerudin S.Hut MM mengucapkan terima kasih atas kehadiran Muspika dan Jajarannya serta kehadiran Kepala Desa Kalimaro.

Dalam rangka meningkatkan  pendapatan Perusahaan saya selalu menginstruksikan kepada jajaran di bawah saya yaitu Asper/KBKPH, KRPH dan Mandor untuk berinovasi guna peningkatan pendapatan Perusahaan. 

Bagaimana kita bisa mendapatkan pendapatan tambahan selain dari hasil penjualan kayu, alhamdulilah inovasi yang di lakukan jajaran Asper/KBKPH sudah mendapatkan hasil berupa wisata Rintisan, Optimalisasi Aset dan hari ini Daun Indigofera yang di tanam Asper/KBKPH Tanggung Firmansyah telah di beli oleh Investor dari Salatiga sebagai bahan makanan ternak dan di tahun 2022 kami akan menambah.keluasan tanaman indigofera 50 ha guna memenuhi kebutuhan investor rata-rata 1 hari membutuhkan 4 ton ini peluang yang sangat bagus sebagai pendapatan perusahaan karena masa panennya tidak terlalu lama hanya butuh umur 6 bulan sudah bisa di panen, harapan saya semoga indigofera ini jangan hanya di tanam di lahan kawasan hutan saja tetapi di tanah masyarakatpun perlu di kembangkan, demikian Adm KPH Semarang mengakhiri sambutannya.

Di sela acara tersebut Camat Kedungjati Winoto, SH menyampaikan terima kasih kepada Perum Perhutani KPH Semarang yang selalu peduli terhadap pemberdayaan MDH agar MDH menjadi sejahtera kolaborasi yang menguntungkan Perum Perhutani dan MDH perlu di lakukan secara  berkelanjutan dan ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Adm KPH Khaerudin, S.Hut, M.M, yang sudah membangun penyulingan minyak kayu di Desa Klitikan Kecamatan Kedungjati Kab Grobogan  yang sangat berdampak kepada kesejahteraan masyarakat dan mengurangi pengangguran, demikian Camat Kedungjati Winoto SH mengakhiri sambutannya.

Himbauan Kapolsek Kedungjati AKP Muslih, SH terkait MOU Perum Perhutani dan Kapolri  mari kita bangun sinergitas dan kolabarsi dalam hal penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan, pihak kepolisian siap bekerjasama dengan Perum Perhutani menindak tegas pencurian kayu khususnya di wilayah KPH Semarang. (Firman Bhayangkara Perdana News)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *