• Rab. Sep 22nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Launching Stasiun Kereta Api (KA) Bandara Internasional Yogyakarta

Byadmin

Agu 27, 2021

YOGYAKARTA, bhayangkaraperdananews.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan beserta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Wakil Menteri BUMN II Bp. Kartika Wirjoatmodjo dalam acara Launching Stasiun Kereta Api (KA) Bandara Internasional Yogyakarta – Kulon Progo (YIA). Jumat (27/08/2021).

Dalam kunjungannya, Menko Marves beserta rombongan disambut langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, Danlanud Adisucpto Marsma TNI M. Yani Amirullah, Bupati Kulon Progo Drs. H.Sutedjo, Stafsus Prof. Wihana Kirana Jaya, Dirut PT. AP 1 dan GM PT. AP 1 Bandara Yogyakarta.

Estimasi operasional Stasiun akan dilakukan pada September 2021 dan diharapkan mampu menghemat waktu perjalanan penumpang, khususnya dari Yogyakarta yang sebelumnya mencapai 1,5 jam, kini dapat ditempuh dengan waktu sekitar 40 menit sampai di Bandara. Kereta Api juga melayani 30 kali perjalanan dalam sehari yang dapat mengangkut hingga 5.600 penumpang.

Setibanya di Stasiun, melalui sambutannya Menko Marves mengatakan bahwa pembangunan Stasiun ini walaupun berstatus Brand tetapi tidak menghilangkan identitas bangunan, seperti yang terlihat dengan tetap menggunakan khas jawa.

Selain itu untuk sistem pelayanan juga akan ditingkatkan lagi dengan harapan mampu mempermudah akses para penumpang ke Bandara, termasuk turis asing yang ingin berwisata dan dengan tetap mematuhi prosedur terkait dengan penyebaran Covid-19.

“Saya titip untuk semuanya untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, melakukan vaksinasi, menggunakan masker dan melakukan Testing,Tracing” terangnya.

Luhut juga mengingatkan kepada seluruh pengunjung maupun petugas agar tidak perlu takut dan selalu patuhi protokol kesehatan, sebab siapa saja dapat tertular virus Covid-19.

Terlihat turut mendampingi dalam kunjungan tersebut Danrem 072/PMK Kolonel Inf Afianto, Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala S.Sos, Dansatrad 215 Congot Letkol Lek Nanang, Serta Pejabat Kodam IV/Diponegoro, Pejabat Polda DIY, Pejabat PT. AP 1, PT. KAI dan Forkopimda DIY. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *