• Kam. Des 2nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pangdam IV/Diponegoro Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonmek 403/Wirasada Pratista

Byadmin

Okt 26, 2021

PAPUA, bhayangkaraperdananews.com – Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto kunjungi Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Sektor Utara Yonif Mekanis 403/WP TA 2021 dalam rangka Pengendalian dan Pengawasan Operasi (Dalwasops) bertempat di Pos Kout, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (26/10/2021).

Pelaksanaan kunjungan tersebut adalah untuk melihat sampai sejauh mana kegiatan bidang operasi yang telah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/WP, serta merupakan wujud kepedulian dan perhatian pimpinan kepada anak buahnya yang sedang mengemban amanah melaksanakan tugas operasi.

Diawali dengan paparan Dansatgas Pamtas Yonmek 403/WP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., menyampaikan tentang situasi, kondisi Pos Satgas maupun kegiatan yang telah dilaksanakan masing-masing wilayah Pos Satgas, mulai dari Kabupaten Pegunungan Bintang hingga Kabupaten Keerom.

Kegiatan kunjungan Pangdam IV/Diponegoro ini juga dihadiri oleh Satgas Apter dari Kodam IV/Diponegoro untuk bersama-sama bertatap muka serta menerima pengarahan Pangdam untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada, memaksimalkan kegiatan pembinaan teritorial secara terus-menerus dan sebaik-baiknya dengan tutur kata yang halus, sopan, santun, senyum, sapa maupun salam. Namun tidak mengesampingkan kewaspadaan serta keamanan dalam setiap kegiatan.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dedikasi yang tinggi dan rasa bangga, bantu setiap masyarakat di wilayah perbatasan ini yang mengalami kesulitan dengan tulus dan ikhlas” Tegasnya.

Selain itu Pangdam juga menekankan kepada seluruh Prajurit Satgas agar selalu menjaga kesehatan dan melakukan aktivitas positif yang disenangi masyarakat agar masyarakat Papua merasakan manfaat kehadiran Satgas Pamtas Yonmek 403/WP ditengah-tengah mereka. Termasuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME agar setiap tugas yang dilaksanakan mendapat kelancaran dan keberhasilan.

Selanjutnya Pangdam juga turut memberikan tali asih kepada Pembina maupun siswa-siswi sanggar Tari SMPN 5 Arso yang sebelumnya telah menunjukan kebolehannya dalam menampilkan tarian kreasi khas Papua melalui acara penyambutan.

Pada kesempatan yang sama Dansatgas Pamtas Yonmek 403/WP mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/WP.

“Pengarahan yang telah diberikan akan menjadi sumber motivasi serta semangat bagi kami dalam melaksanakan tugas sampai dengan selesai”

Dalam kunjungannya Pangdam didampingi oleh Asops Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Horasman Pakpahan, S.I.P., Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Brantas Suharyo G dan beberapa pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, seperti Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Verianto Napitupulu serta Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan beserta jajarannya. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *