• Ming. Sep 26th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sertijab Danrem 072/Pamungkas

Byadmin

Agu 12, 2021

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin acara serah terima jabatan Danrem 072/Pamungkas di Balai Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watu Gong, Kamis (12/8/2021).

Melalui sambutannya Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa pergantian pejabat merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan implementasi dari proses regenerasi. Hal ini juga sekaligus untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pola pikir yang akan diproyeksikan dalam rangka peningkatan kinerja sebuah instansi dan organisasi.

Sebagai informasi Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M. akan menempati jabatan baru sebagai Kasdam VI/Mulawarman. Sedangkan posisi Danrem 072/Pamungkas yang baru dijabat oleh Kolonel Inf Afianto yang sebelumnya menjabat Kasrem 072/PMK.

Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan tugas selama mengemban amanah, terbukti dengan bangunan maupun fasilitas Korem 072/PMK sudah lebih baik termasuk pembangunan Masjid yang sedang dilaksanakan di wilayah Gunung Kidul.

Mengemban jabatan Danrem diwilayah Yogyakarta dinilai cukup berat sebab selain menjadi kota tujuan wisata, lonjakan kasus Covid-19 juga terbilang pesat, untuk itu diharapkan kepada pejabat baru agar memberikan dedikasi dan pengabdian terbaik untuk kemajuan Kodam IV/Diponegoro.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Afianto, bahwa tugas yang akan dilanjutkan tidak lebih ringan tetapi menjadi lebih berat”, Ujap Pangdam.

Pangdam berpesan agar segera melakukan serah terima secara spesifik guna melakukan konsolidasi dan mensinergikan seluruh stake holder yang ada di wilayah Korem 072/PMK, sebab saat ini masalah yang hadapi adalah perang rakyat semesta sehingga kemampuan mengkolaborasi maupun memberdayakan seluruh potensi nasional di daerah sangat penting karena jika hanya mengandalkan kemampuan militer maka kita tidak mampu menghadapi Covid-19.

“Saya titip kepada Kolonel Inf Afianto, lanjutkan rekrut semua elemen yang ada disana dengan aliansi positif untuk memperkuat jajaran Korem 072/PMK dalam menurunkan angka Covid-19 di wilayah Yogyakarta dan Kedu”, Tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Kapok Sahli, Perwira Liaison, para Asisten, para Kabalak, Komandan Satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro, Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *