• Sab. Jul 20th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pangdam IV/Diponegoro : Prajurit Kodim 0725/Sragen Harus Mencintai dan Dicintai Rakyat

ByMBP-NEWS

Sep 27, 2023

SRAGEN | bhayangkaraperdananews.com – Panglima Komando IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono didampingi Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ibu Novita Widi Prasetijono kunjungi Markas Kodim 0725/Sragen guna memberikan semangat maupun motivasi kepada para Prajurit maupun PNS dan anggota Persit Kodim 0725/Sragen. Rabu (27/9/2023).

Mengawali arahannya, Pangdam menyebutkan dasar utama yang harus dilakukan oleh setiap Prajurit Komando Kewilayahan adalah mencintai dan dicintai rakyat. Termasuk selalu menjadi solusi dari setiap masalah yang sedang dihadapi masyarakat.

“Kalau kita ingin dicintai oleh masyarakat kita maka kita harus mencintai mereka”, Ungkap Pangdam.

Dengan banyaknya karya nyata yang sudah dilakukan oleh para Prajurit dalam membantu masyarakat maupun Pemerintah Daerah, pada kesempatan tersebut Pangdam mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi tinggi kepada para Babinsa, Danramil maupun kepada para Prajurit dan PNS yang sudah berkiprah untuk turut ambil bagian dalam mengatasi setiap kesulitan yang timbul.

Pangdam menekankan untuk rajin berolah raga sekaligus dan menjaga pola hidup sehat dengan mengkomsumsi makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup.Terumata rutin mengecek kondisi kesehatan di Klinik Pratama yang telah disediakan di masing-masing Satuan, baik untuk Prajurit maupun Persit.

Selanjutnya bijak menggunakan medsos dan jangan mudah termakan oleh berita hoaks. “Apabila ada berita yang tidak jelas agar dicari tau dahulu, jangan ikut menyebarkan berita bohong atau hoaks”, Ujarnya.

Mendekati masa Pemilu, kepada seluruh Prajurit Pangdam menekankan untuk terus menjunjung tinggi netralitas. Termasuk menjaga sinergitas dengan unsur pemerintahan lainnya.

“Stop arogansi kepada masyarakat maupun dengan instansi lainnya, selalu bina jiwa korsa yang positif dan siapkan masa depan keluarga kita dengan sebaik-baiknya”, ucap Pangdam saat menutup pengarahan di Kodim 0725/Sragen. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)