• Kam. Jul 25th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pekerjaan Beres, Satgas TMMD Sambangi RA Perwanda XXIV Desa Rejosari

ByMBP-NEWS

Okt 17, 2023

WONOGIRI | bhayangkaraperdananews.com – Pelaksanaan TMMD Reguler 118 Kodim 0728/Wonogiri di Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono Kabupaten Kendal ini bukan hanya kegiatan fisik saja, namun juga menyasar pada kegiatan non fisik termasuk bidang pendidikan bagi generasi muda, dengan cara berkolaborasi dengan para guru untuk ikut serta memberikan motivasi belajar dan menanamkan sikap disiplin sejak dini.

TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD, mendatangi Raudaltul Athfal (RA) Perwanda XXIV yang berada di Desa Rejosari. Kedatangan Satgas tersebut disambut suka cita oleh anak-anak beserta Kepala Sekolah Ibu Siti Mutmainah dan Guru pada Selasa (17/10/23).

Dalam kesempatan tersebut, Satgas memberikan pembekalan dengan memperkenalkan Peraturan Baris Berbaris, serta memberikan semangat kepada anak-anak agar menumbuhkan kepercayaan diri, tidak mudah menyerah dan semakin giat dalam belajar.

Selain itu, anak-anak diajak berkeliling kelokasi sasaran fisik yang sudah dikerjakan oleh Satgas bersama warga. Danton Satgas TMMD Lettu Inf Deni mengatakan, anak-anak sejak dini harus dikenalkan dengan semangat kegotong-royongan yang secara nampak di Desanya dengan adanya TMMD, agar kelak gotong-royong yang merupakan warisan leluhur tidak hilang.

“Semangat gotong royong yang terdapat di dalam diri Bangsa Indonesia telah ada sejak zaman dahulu kala. Dengan kebersamaan inilah, mampu menghantarkan Indonesia terbebas dari belenggu penjajahan,” ucapnya.(MBPN/yosep agus).