• Rab. Mei 12th, 2021

Pekerjaan Fisik TMMD di Desa Angkatan Lor Sudah Separuh Perjalanan

Byadmin

Mar 17, 2021

PATI, bhayangkaraperdananews.com – Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 Kodim 0718/Pati di Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati hari ini, Selasa (16/03/21) memasuki hari ke 15, separuh pejalanan dari 30 hari yang telah direncanakan, pekerjaaan fisik berupa pengecoran jalan, renovasi RTLH dan beberapa kegiatan fisik lainnya telah menunjukkan hasil mendekati 50%. Sebenarnya hasil pengerjaan sasaran fisik TMMD lebih dari 50%, namun karena ada keterlambatan pasokan material ke lokasi sasaran, maka hingga memasuki hari ke-15 hasilnya kurang dari 50%.

Pembangunan betonisasi jalan yang panjang mencapai 500 meter sudah mencapai 46%, renovasi RTLH terdiri dari rumah Kasman hasil 70%, rumah Yatmi hasil 35% dan rumah Slamet hasil 50%. Untuk Tugu Prasasti sudah digarap dengan hasil 5%.

Masyarakat Desa Angkatan Lor yang desanya mendapat program TMMD sebentar lagi akan merasakan kenyamanan dalam berkendara/berjalan kaki. Jalan tersebut semula hanya berupa jalan makadam yang sehari-harinya dilalui warga untuk ke sawah, namun untuk bulan depan sudah bisa dilalui kendaraan.

Dengan tetap memperhatikan keamanan personil dan Protokol kesehatan Komandan SST TMMD Kapten Infanteri Suyani berjanji, Pembangunan pengecoran jalan sepanjang 500 M X 4 M X 0,12 M dan sasaran fisik lainnya diyakini akan selesai sebelum TMMD ditutup. Bahkan sebagian besar warga menginginkan lebih cepat lagi, karena banyaknya harapan dan impian yang tergambar bila jalan sudah difungsikan. Selain itu, pembangunan 3 Unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat kurang mampu, saat ini hasil rata-rata sudah mencapai 51,7%.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Suyani menjelaskan, hasil tersebut merupakan kerja keras yang dilakukan oleh Satgas TMMD dan masyarakat desa setempat. Kegigihan dan kebersamaan yang tinggi mereka curahkan untuk mewujudkan desa yang lebih maju dan sejahtera.

“Melalui program TMMD, TNI akan membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan hingga ke pelosok desa,” terangnya.

Terkait dengan pencapaian tersebut, Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Infanteri Kumiyanto menjelaskan, Satgas TMMD pada dasarnya menginginkan pembagunan dapat segera diselesaikan agar masyarakat dapat segera menikmati hasilnya.

“TMMD dilakukan untuk mengatasi semua permasalahan yang dihadapi masyarakat, seperti masalah jalan, ketersediaan kebutuhan pengairan, perbaikan rumah, masalah sosial dan sebagainya. Sehingga masing-masing Dansatgas berusaha sekuat tenaga untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” jelasnya. (Suparjan. MBP-News)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *