• Rab. Sep 22nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pelatihan Bahasa Isyarat Polwan Polres Boyolali Bersama KOMTUBOY (Komunitas Tuli Boyolali)

Byadmin

Agu 15, 2021

BOYOLALI, bhayangkaraperdananews.com – Polres Boyolali mengembangkan kinerja dalam berkomunikasi dengan Tuna rungu/tuli, karena tidak semua orang mampu berbahasa orang tuli dan pentingnya komunikasi ini maka Polres Boyolali bersama Komunitas Tuli Boyolali mengadakan pelatihan BAHASA ISYARAT pada hari Minggu, 16 Agustus 2021 pukul 13:00 WIB s/d 15:30 WIB.

Kegiatan ini diikuti oleh 8 anggota Polwan dan 1 Polki dengan mengusung tema PELATIHAN BAHASA ISYARAT POLWAN POLRES BOYOLALI BERSAMA KOMTUBOY (Komunitas Tuli Boyolali) dengan menggunakan teknik Bisindo, yang dipimpin oleh Kabag Ren Polres Boyolali Kompol Endang S., S.Si., S.I.K.

Kabag Ren Polres Boyolali Kompol Endang S., S.Si., S.I.K., menyampaikan ucapan selamat datang dan salam perkenalan kepada Tim Bahasa Isyarat.

Dalam pelatihan tersebut diadakan Diskusi Tim Bahasa Isyarat Polres Boyolali dengan Komtuboy tentang bahasa isyarat dengan teknik BISINDO (bahasa yang digunakan sehari – hari oleh rekan difabel tuli) dan materi yang disampaikan mengenai pengenalan abjad, angka, kalimat penghubung, kalimat tanya serta mendiskusikan tentang bahasa isyarat Tribrata, Catur Prasetya dan kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Boyolali.

Selain pengenalan, pelatihan ini dapat memudahkan bagaimana cara berkomunikasi dengan orang difabel tuli, jika terjadi kasus tindak pidana Polres sudah siap karena sudah ada yang menangani dibidangnya atau yang ditunjuk. (MBPN-Erman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *