• Sab. Mei 15th, 2021

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung baru Universitas Muhammadiyah Metro Kampus Tiga

Byadmin

Mar 29, 2021

METRO, bhayangkaraperdananews.com – Profesor Dr.H.Abdul Mu,ti.M.Ed didampingi Rektor Universiatas Muhammadiyah Drs.H. Jazim Ahmad, M.Pd, minggu 28 Maret 2021, meletakan batu pertama dimulainya pembangunan gedung baru Universitas Muhammadiyah Metro di Yosodadi Metro Timur Kota Metro.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Muhammadiyah Drs.H.Jazim Ahmad, M.Pd bahwa Gedung yang berlantai tiga terletak dipinggir jl. Gatot Subroto Yosodadi Metro, bakal memerlukan Dosen Kedokteran 26 Orang terdiri dari, dr. umum, Dosen dr. Spesialis, juga dosen Jurusan Kedokteran lainnya, untuk saat ini sudah menyekolahkan Dosen Di UGM dua orang sebagai persiapan menjadi tenaga pengajar di Kampus yang sedang dalam proses pembangunan Gedung tersebut, yaitu Berupa Gedung berlantai tiga di sebelah utara samping Gedung kampus tiga ini, gedung yang bakal dibangun adalah berukuran 18mX52 m2, dengan biaya sekitar 4 milyar bisa lebih.

dalam sambutannya Profesor Dr.H. Abdul Mu,ti, M.Ed .memberikan sambutan dihadapan tamu undangan, diharapkan Gedung Fikom ini menjadi Perguruan tinggi Lainnya supaya bisa sejajar dengan UMS Malang, UMY Yogyakarta, dan bisa seperti Universitas Ahmad Dahlan.

Drs.H.Jazim Ahmad, M.Pd, menyampaikan dalam wawancaranya bahwa, Gedung yang sudah Jadi saat ini berlantai tiga dengan biaya 12,4 Milyar, Lt satu ber ukuran 1092 m2, gedung Lt 2 berukuran 1073,59 m, Gedung Lt 3 berukuran 1073 m2, sebelum peletakkan batu pertama dilakukan diawali Penanda tanganan Prasasti pembangunan Gedung di depan Kampus tiga Yosodadi dan dengan adanya pembangunan Gedung baru ini sebagai penyemangat Fakultas, Gedung tersebut berdasarkan pemikir insinyur Universitas Muhammadiyah Metro.

Menurut Rektor Universitas Muhammadiyah Drs.H. Jazim Ahmad, M.Pd, mengatakan perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Metro merupakan PTMA ke 9 , urutan Ke 57 Dunia Unilek Mesir, Gedung baru untuk dipersiapkan bagi calon Mahasiswa kedokteran Se-Sumatera. (MBP-Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *