• Kam. Des 2nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pemda Mesuji Gencar Laksanakan Giat Vaksinasi dilingkup Pelajar

Byadmin

Nov 12, 2021

MESUJI, bhayangkaraperdananews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji bersama TNI, Polri dan Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhamadiyah Desa Agung Batin, Kecamatan Simpang Pematang, Kamis (11/11/21).

Dalam giat Vaksinasi tersebut di hadiri oleh petugas vaksinator dari Puskesmas Wira Bangun, Anggota Polsek Simpang Pematang, Anggota Koramil Mesuji, Kepala Sekolah SMP dan SMK Muhamadiyah serta para murid yang akan di lakukan Vaksinasi.

KetuaPetugas Vaksinator Tri Sopyan Yusuf Ns. S. Kep mengatakan, kegiatan kali ini di laksanakan bersama TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji, yang di laksanakan di Sekolah SMP dan SMK Muhamadiyah di Desa Agung Batin.katanya

Saat ini adalah pelaksanaan vaksin kepada Pelajar tahap 2 dengan jenis vaksin Sinovac, jumlah vaksin yang di berikan sebanyak 200 Dosis, dengan jumlah murid SMP dan SMK sebanyak 200 siswa, ” Jelasnya.

Lebih lanjut, tujuan dilaksanakannya Vaksinasi di tingkat Pelajar adalah guna memutus penyebaran virus covid-19 yang ada di Kabupaten Mesuji di kalangan pelajar, serta dalam percepatan Program Vaksinasi yang di lakukan oleh Pemerintah Pusat, ” Jelas Yusuf.

“Setelah di lakukan Vaksinasi tahap Ke 2 di sekolah ini di harapkan para siswa dapat mengikuti pelajaran dengan rasa aman, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat segera pulih seperti sediakala sebelum adanya virus covid-19, ” Harapnya.

Endang Lestari  Kepala Sekolah SMP Muhamadiyah, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Dinas Pendidikan, dengan adanya Program Vaksinasi ini di harapkan proses belajar mengajar tidak dengan cara daring kembali, karena dengan telah di vaksinnya para murid proses belajar mengajar nya dapat berjalan normal dan nyaman tidak perlu khawatir seperti sebelum di suntik vaksin, kata endang.

Ia berharap dengan adanya kegiatan Vaksinasi ini kegiatan belajar mengajarnya lancar dan sukses kemudian tidak ada lagi kendala karena Covid-19. (MBPN-Ihwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *