• Sab. Apr 20th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pemerintah Kabupaten Lahat terima bibit ikan nila dan 120 bibit ikan jelawat dari BPBAT

ByMBP-NEWS

Apr 17, 2021

SUMSEl, bhayangkara perdana news.com, LAHAT – Bupati Lahat Cik Ujang, SH menerima bantuan benih ikan nila dan ikan jelawat dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui BPBAT Jambi, Bertempat di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Lahat, Sabtu (17/04/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Sekda Lahat Drs H Deswan Irsyad, MPdi, Inspektur, Ka Bappeda, Kadis Koprasi dan UKM, Kadis Kominfo, Kadis Perikanan yang diwakili, Kadis Pertanian, Kadis PMD, Camat Kikim Timur, Camat Kikim Selatan dan masyarakat pembudidaya benih ikan.

Plh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lahat  Novita Suryani. SE MM menyampaikan, Pemkab Lahat mendapatkan bantuan dari BPBAT Jambi benih ikan Nila berjumlah 90.000 ekor untuk 9 Pokdakan (Kelompok budidaya ikan) dan bibit Ikan Jelawat  berjumlah 120 .000 untuk disebar di Pokmaswas,  di sebarkan di perairan umum Desa Gelumbang Kecamatan Kikim Timur dan Desa Pulau Beringin Kecamatan Kikim Selatan.

“Hari ini kita berkumpul di halaman Pemkab Lahat dalam rangka pemberian bibit ikan Nila dan ikan Jelawat yang diberikan kepada Pokdakan, kelompok masyarakat dan disebarkan ke perairan umum,” ucap Bupati Lahat Cik Ujang, SH.

“Alhamdulillah diberikan bantuan ini dan hari ini juga akan kita tebar untuk ke sungai-sungai. Dan kepada seluruh kelompok tani perikanan untuk bibit ini disebar dan dipelihara sebaik-baiknya supaya tahun depan dapat memancing bersama,” kata Bupati Lahat.

Dalam kesempatan ini Bupati Lahat, Cik Ujang, SH juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lahat untuk tidak menyentrum ikan dan ataupun mengunakan racun untuk menangkap ikan. “Dan mari kita lestarikan kebudayaan kita seperti di daerah Kikim adanya bekarang, dan di Merapi kemarin Nanggok ikan. Oleh karena itu mari kita bersinergi untuk mewujudkan Kabupaten Lahat Bercahaya,supaya kita dapat membudidayakan ikan di samping kita mempunyai kopi karet dan kelapa sawet” tutupnya.(MBP ZAINAL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *