• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pemuda Pancamarga Demak Gelar Giat Sarasehan Wawasan Kebangsaan

Byadmin

Des 11, 2021

JATENG, bhayangkaraperdananews.com – Pimpinan Markas Cabang PEMUDA PANCAMARGA (PPM) Kabupaten Demak di aula Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Demak di jln Kyai Singkil menggelar “Sarasehan Wawasan Kebangsaan dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan” Sabtu, 11/12/21.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh peserta dan dilanjutkan dengan mendengarkan Hymne PPM dan dilanjutkan dengan Laporan Panitia Pelaksana.

Kegiatan Sarasehan Wawasan Kebangsaan Sebagai Narasumber dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Demak, yang disampaikan oleh Kadin Sosial diwakili oleh Sekretaris Arief Sudaryanto, S.Sos, M.Si yang juga selaku Ketua Macab PPM Kab Demak dengan Materi : MELESTARIKAN NILAI-NILAI KEPAHLAWANAN DALAM PENGEMBANGAN WAWASAN KEBANGSAAN Bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai Jasa Pahlawannya. Yang mana Pahlawan itu adalah orang-orang yang telah berjasa dalam memperjuangkan dan memperrahankan kemerdekaan sehingga memiliki arti tentang Nilai-nilai kepahlawan itu adalah bentuk sikap dan perilaku yang dilandasi dengan sifat sifat berani, jujur, pantang menyerah, dan tanpa pamrih dalam melaksanakan perjuangan membela tanah air baik untuk memperjuangkan maupun menegakkan kemerdekaan NKRI.

Dalam paparan yang disampaikan dalam materi sarasehan tersebut Nilai-nilai Kepahlawanan dapat melekat pada diri kita sebagai anak bangsa yakni adanya semangat Nasionalisme dan Patriotisme yang tinggi, menjunjung tinggi Persatuan dan Kesatuan, dan memiliki rasa kebersamaan maupun tanggung jawab, juga rasa cinta tanah air, serta berkorban tanpa pamrih.
Kemudian Sebagai Generasi muda juga agar tidak hanya mengetahui nilai-nilai kepahlawanan, namun perlu melakukan internalisasi atau menanamkan nilai-nilai tersebut dalam diri masing-masing, sehingga tidak luntur tergerus oleh zaman yang mengarah pada hedonisme dan materialisme.
Kita yang hidup pada era ini, kiranya sebagai Generasi muda akan menjadi pahlawan bagi generasi selanjutnya. Untuk itu, sebagai pahlawan masa kini, Generasi Muda perlu melakukan inovasi-inovasi dalam mengisi kemerdekaan sehingga terwujud masyarakat yang lebih baik.

Hasil pantauan Media Bhayangkara perdana news.com pelaksanaan Sarasehan Wawasan Kebangsaan ini diikuti oleh 80 peserta dengan tetap mempedomani ketentuan Prokes Covid-19, yang meliputi dari siswa SLTA Umum/kejuruan Negeri maupun Swasta Se Kota Demak, Ormas yang meliputi Pemuda Muhammadiyah, GP.Ansor, FKPPI, KNPI serta perwakilan Perguruan Tinggi Swasta STAI Islamic Center Demak.

Sarasehan dihadiri juga dari Kesbangpol Kab Demak, Pimpinan Markas Daerah PPM Provinsi Jawa Tengah Wakil Ketua Dra. Bety Dwi Jatmi, M.Pd beserta jajarannya, dan acara sarasehan diakhiri dengan foto bersama. Mbp news (R.Alex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *