• Rab. Mei 1st, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Peranan Karung Dalam TMMD

ByMBP-NEWS

Sep 29, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Trembes Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang dapat membangun dan membangkitkan kebersamaan dan gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Letnan kolonel Kav Donan Wahyu Sejati.S.Sos saat berkunjung ke komando taktis ( Kotis) TMMD, dalam perbincangan dengan perwira seksi teritorial ( pasiter ) Kapten Cba Juli Eko untuk mengecek Pelaksanaan TMMD.

Keterbatasan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke 112 selain alat dorong (Angkong-red ) dan cangkul serta karung bisa membantu mengatasi dan menyelesaikan pekerjaan penghurugan kanan-kiri jalan.

Memang tidak boleh dipandang sebelah mata dengan adanya karung untuk mengangkut tanah, pelan tapi pasti alat ini bisa membawa tanah begitu banyak.

Bapak Samari (45) warga Desa Trembes dari rumah sudah mempersiapkan karung dan cangkul dengan tujuan untuk membawa tanah. “Saya sengaja merobek karung biar muatannya banyak dan mudah untuk di angkat bersama bapak TNI”. ucapnya. Rabu (29/09/2021)

Pagi itu kebetulan Koptu Sholikin yang menjadi partner kerja membawa tanah hasil galian untuk menghurug kanan kiri jalan, rasa kebersamaan, bergotong royong antara anggota TNI dan Bapak Samari merupakan cermin kebersamaan yang patut di contoh bersama rakyat TNI kuat.[0720] (MBPN – Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *