• Kam. Des 2nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Perbaikan tanggul yang jebol di desa Soko Pati dilaksanakan hari ini

Byadmin

Nov 15, 2021

PATI, bhayangkaraperdananews.com – Terlihat warga desa Soko sebanyak 30 orang yang dipimpin oleh Kades serta perangkat desa bahu membahu memperbaiki tanggul dibantu 8 orang anggota Koramil 19/Gabus dipimpin langsung oleh Danramil Gabus Mayor Inf Urip Widodo, anggota Polsek Gabus sebanyak 4 orang, 20 personel dari BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai Pemali – Juwana).Senin,(15/11/2021).

Kegiatan kerja bhakti dimulai pukul 09.00 wib hingga sore pukul 15.30 wib tersebut memperbaiki jebolnya tanggul selebar 4 meter dengan ketinggian 1,5 meter yang berada di desa Soko RT. 01/02 Kecamatan Gabus dengan menggunakan tanah yang dimasukkan karung dengan diperkuat anyaman kayu serta menancapkan batang bambu untuk memperkuat konstruksi tanggul sungai.

“Hari ini kita baru bisa melaksanakan perbaikan tanggul sungai yang jebol di desa Soko bersama masyarakat, TNI-POLRI dan juga rekan-rekan dari kantor BBWS,”ujar Mayor Urip.

“Dengan memanfaatkan bahan material seadanya kita laksanakan sesegera mungkin untuk mengantisipasi apabila terjadi hujan sehingga bisa menambah besar dampak yang ditimbulkannya,”tandasnya.

Ia berharap dengan perbaikan tanggul tersebut bisa kuat menahan derasnya air yang mengalir disepanjang sungai Gono di kecamatan Gabus yang sering kali terjadi tanggul jebol dibeberapa titik seperti pada tahun yang lalu.

Untuk diketahui, akibat dari jebolnya tanggul tersebut mengakibatkan terendamnya lahan sawah seluas 3 sampai 4 hektar dengan usia tanaman padi 3 minggu hingga 1 bulan dengan ketinggian air 15 cm yang menyebabkan petani mengalami kerugian. (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *