• Sen. Des 11th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tingkat Kabupaten Bintan, Polres Bintan Lakukan Pengamanan

ByMBP-NEWS

Okt 2, 2023

BINTAN | bhayangkaraperdananews.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah/2023 Masehi menjadi momen bersejarah di Kabupaten Bintan, dengan tema “Menperdalam Rasa Cinta Pada Rasullah Dengan Meneladani Sifatnya Dalam Kehidupan.” Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah tersebut dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur Kecamatan Bintan Utara yang dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resor(Kapolres) Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. Bupati Bintan Robby Kurniawan, S.Pw. K beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forkopimda) Kabupaten Bintan, Minggu (01/10/2023).

Sebanyak 32 personel Polres Bintan dan Polsek jajaran melakukan pengamanan jalannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah tersebut.

Personil Polres Bintan telah berperan penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran peringatan Maulid Nabi ini. Mereka telah siaga sejak awal, memastikan semua rangkaian acara berjalan dengan tertib dan aman. Dalam situasi yang penuh kerukunan dan kekhusyukan, warga Kabupaten Bintan berkumpul untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Makmur Kecamatan Bintan Utara.

Kapolres Bintan, menyampaikan, menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari dan tujuan dari kegiatan pengamanan tersebut, Beliau menyatakan, “Peringatan Maulid Nabi bukan hanya saat untuk berdoa, tetapi juga sebagai panggilan untuk mengikuti teladan kehidupan Nabi kita. Semoga kita semua dapat mengambil inspirasi dari sifat-sifat beliau dalam menjalani kehidupan kita dan kegiatan sebagai momen penting Polres Bintan untuk hadir ditengah tengah masyarakat dalam menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para jamaah yang menghadiri kegiatan ini.” Kata Kapolres Bintan

Sejumlah personil yang melakukan pengamanan ditempatkan di beberapa titik strategis mulai dari jalan menuju Mesjid hingga sampai di parkiran kendaran ditempatkan beberapa personel untuk pengamanan.

“Personel yang kita tempatkan untuk pengamanan yaitu personel untuk melakukan pengaturan lalulintas, penjagaan parkir, pintu masuk Mesjid dan area sekitar Mesjid kita tempat personel”, tambah Kapolres.

“Alhamdulillah hingga selesainya peringatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah di Masjid Baitul Makmur Kecamatan Bintan Utara berjalan aman dan lancar”, tutup Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. (MBPN-Red/ Humas)