• Sab. Apr 13th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Peringati Hari Kartini dan Polwan RI Ke-73 Polwan Polres Lahat Gelar Baksos

ByMBP-NEWS

Apr 21, 2021

LAHAT, bhayangkaraperdananews.com – Dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2021, dan bertepatan hari jadi Polwan RI yang ke-73 tahun yang jatuh pada Bulan Ramadhan 1442 H tahun 2021, jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Lahat melaksanakan Bakti Sosial (Bansos).

Dibulan penuh berkah dan ampunan ini, rombongan Polwan dari jajaran Polres Lahat dikoordinator langsung IPDA Resmi Sihombing selaku Perwira memimpin membagikan Takjil untuk masyarakat di Kabupaten Lahat melalui sejumlah Masjid yang sudah ditentukan sebelumnya.semoga para polwan di seluruh wilaya NKRI khusuanya polres kabupaten lahat akan lebih berjaya dalam mengemban tugas selaku abdi negara

Kegiatan anggota Polwan yang membagikan makanan Nasi Kotak pada kegiatan Baksos dalam memperingati hari Kartini untuk mewujudkan emansipasi wanita dalam bermasyarakat terutama pada Satuan Kepolisian.

“Ini semua untuk mewujudkan emansipasi dan peran wanita dalam momen Hari Kartini untuk turut menghidupkan suasana Bulan Ramadhan,” kata IPDA Sihombing, pada Rabu (21/04/2021) kemarin.

Ia menjelaskan, walaupun dimasa Pandemi atau Covid 19, serta turut mewujudkan dukungan bantuan dan emansipasi pada masa Pandemi Covid 19, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dalam pelaksanaan yang ada dilapangan, sambung IPDA Sihombing, pihaknya tetap mengikuti dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah yakni, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker (3M).guna untuk mengurangi angka penyebaran virus covid 19 yang sedang mewabah sekarang ini.

“Yang jelas, kami sebagai wanita wanita pilihan Polwan akan tetap hebat walaupun dimasa Pandemi dengan berbagai peran baik sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat,” tambahnya.

Tidak sampai disitu saja, diakui IPDA Sihombing, bukan hanya menjadi pelindung masyarakat saja, para Polwan selalu terbaik sebagai ibu rumah tangga (IRT) yang sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan dan melindungi keluarga agar tidak tertular virus Covid 19.

“Perempuan harus menjadi pelopor penerapan Prokes untuk melawan penyebaran dan penularan Covid 19, Ayo.!! Kita bersama sama lawan dan memutuskan mata rantai khususnya diwilayah Kabupaten Lahat yang kita cintai ini,” tegas IPDA Sihombing. (MBP ZAINAL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *