• Sab. Jul 20th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Peringati HUT Ke 72 Humas Polri, Polres Semarang gandeng media gelar Tasyakuran

ByMBP-NEWS

Okt 31, 2023

KABUPATEN SEMARANG | bhayangkaraperdananews.com – Puncak peringatan rangkaian HUT Humas Polri Ke 72, Selasa, 31 Oktober 2023 Humas Polres Semarang menggelar kegiatan Tasyakuran HUT Humas ke 72.

Bertempat di gedung serba guna Condrowulan Polres Semarang, kegiatan ini dihadiri PJU Polres Semarang, perwakilan Personel SatFung serta hadipr pula awak media Forum Komunikasi Wartawan Kab. Semarang (FKWKS). Hadir pula mewakili Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., Wakapolres Semarang Kompol Fandy Setiawan SH, SIK, MH.

Dalam sambutannya, Wakapolres Kompol Fandy menyampaikan atensi Kapolres Semarang. Dimana peran Humas sangat diperlukan menjelang tahun politik 2024.

“Kami menyampaikan permohonan maaf bapak Kapolres ada kegiatan sehingga tidak bisa hadir, dan beliau menyampaikan Selamat HUT Humas Polri ke 72. Semoga dengan bertambahnya usia, dapat menjadi Humas Polri Presisi untuk Negeri menuju Indonesia Maju, sesuai tema yang diangkat dalam HUT Humas Polri kali ini.” Ungkapnya.

Selanjutnya Wakapolres yang beberapa hari lalu melaksnakan serah terima ini menambahkan bahwa, Polres Semarang akan terus besinergi bersama awak media dalam pemberian informasi maupun berita kepada masyarakat.

Hal senada disampaikan Kasi Humas Polres Semarang Iptu Pri Handayani SH., dalam sambutanya menyampaikan bahwa tahun politik 2024 akan menjadi moment yang penting.

“Sinergitas, Kolaborasi dan Koordinasi antara Humas dan Awak media di tahun Politik 2024 sangat diperlukan. Dimana penyampaian berita yang Obyektif, Dipercaya dan Partisipasi dapat menjadi alat Cooling System di tengah masyarakat.” Ungkap Kasi Humas.

Hal ini ditanggapi ketua Komunikasi Wartawan Kab. Semarang Aditya, dimana rekan awak media hingga saat ini merasa terbantu dengan sinergitas antara Polri dan media, Khususnya Humas Polres Semarang.

“Kami mewakili awak media Kab. Semarang mengucapkan HUT Humas Polri ke 72, Jalinan komunikasi yang baik antara Humas Polres Semarang dan media di Kab. Semarang sudah berjalan sangat baik, hal ini tentunya dapat menjadi landasan menciptakan situasi kondusif di Kab. Semarang.” Jelasnya.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan pemotongan tumpeng diberikan kepada wartawan Senior Kab. Semarang Abdul Muiz dari Jateng Pos. Dan pemberian Cinderamata dari Kapolres Semarang kepada ketua Komunikasi Wartawan Kab. Semarang.

Di akhir kegiatan perwakilan media menyampaikan terimakasih atas perhatian dari Polres Semarang, semoga sinergitas yanv sudah terjalin sangat baik dapat dipertahankan. (MBPN-Bei Okta/Humas Polres)