• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Permasalahan Cinta Nyaris Dua Kampung di Lampung Tengah Bentrok

Byadmin

Des 28, 2021

LAMPUNG,bhayangkaraperdananews.com – Perkelahian warga Bumi Ilir dan Kp.Sri Katon Kec. Seputih Surabaya Kab. Lamteng yang diduga akibat salah paham yang mengakibatkan salah satu Babinsa 411-09/Serda Rohmadi mengalami luka akibat benda tajam, Kejadian berawal pada Pukul 15.30 Serda Rohmadi dirumahnya kp. Sri Katon didatangi oleh warga binaanya a.n Viko, maksud memanggil yang bersangkutan memberitahukan bahwa dirumahnya telah didatangi 4 (empat orang) dari warga Kp. Mataram Ilir, mendengar hal tersebut Serda Rohmadi mengecek kerumah warga binaanya yg tdk jauh dari rumanya Lk. 200 M yang msh satu dusun VII Kampung Kp. Srikaton, setelah sampai kerumah Warga Binaanya serda Rohmadi melihat benar ada 4 (empat) org dirumanya, diantara 4 org tersebut Serda Rohmadi mengenali 2 org yaitu, Isak dan Densi Warga kp. Mataram Ilir.

Setelah bertemu 4 org tersebut Serda Rohmadi menanyakan apa permasalahannya, dan dijelaskan oleh Sdr. Isak bahwa Warga Binaanya Yoga telah menelpon dan chet WA Pacar dari pemuda Kp. Mataram Ilir untuk mengajak ketemuan, namun tidak jadi ketemuan.

Serda Rohmadi memberikan pengertian kepada 4 org tersebut bahwa jika masih Pacar dan Bukan istri sah tidak masalah karena perempuan tersebut bebas memilih, dan jika sdh mengetahui perempuan tersebut sdh punya pacar warga sdr Yoga juga dilarang untuk mengganggu perempuan tersebut.

Dari penjelasan tersebut 4 orang Warga Bumi Ilir tersebut masih tidak terima dan menjelaskan bahwa sebelum Serda Rohmadi datang telah terjadi kesepakatan bahwa Yoga sanggup memberikan Rp. 1.000.000 (satu Juta Rupiah) dari yg diminta awal dari 4 org tersebut Rp. 2.000.000,- (dua Juta rupiah).

Selanjutnya Serda Rohmadi bertanya kepada sdr. Viko (adik Sdr. Yoga) apakah benar telah terjadi kesepakatan dan kenapa tidak memberitahu awal saat memanggil kerumah, namun 4 org tersebut langsung berbicara keras tidak usah ikut campur, sambil spontan menyerang Serda Rohmadi, saat melakukan penyerangan Sdr. Isak mencabot sebilah Badik di Pinggangnya sedangkan sdr Densi mengabil sebuah linggis dari Kendaraanya dan Tetangga sekitar yang mellihat perkelahihan tersebut berusaha melerai, dan Serda Rohmadi berusaha menangkis shingga sabetan badik sempat menggores tangan kirinya.

Selanjutnya karna tetangga melihat keributan dan Serda Rohmadi diserang 4 orng maka spontan berdatangan dan membantu sehingga perkelahian dapat dihentikan dan 4 orng kp. Bumi Ilir langsung pergi meninggalkan Kp.Sri Katon.
Pada pukul 16.30 Wib saat Serda Rohmadi beserta 2 orang warga di bawa ke Puskesmas Kp. Srikaton karena terluka untk diobati, datang 50 org warga Kp. Bumi Ilir datang kembali mendatangi rumah Sdr. yoga, dengan spontan Sdr. Yoga sert warga tetangga sekitar ketakutan dan meninggalkan rumahnya masing-masing untuk menyelamatkan diri.

Karena warga Kp. Bumi Ilir tidak menemukan Serda rohmadi beserta 2 org yang membatu melerai selajutnya massa dari Kp. Bumi Ilir merusak rumah Warga sekitar di Kp. Srikaton serta membawa 4 Unit kendaraan sepeda motor yang masih ditinggalkan warga di depan rumanya masing-masing untuk di bawa ke Kp. Bumi Ilir.

Serda Romadi dan 2 org warga yg terluka setelah mendapatkan perawatan dari Puskesmas Kp. Srikaton langsung kembali kerumanya dan sudah di tunggu oleh warga Sri Katon Lk. 250 Org utk melindunginnya.

Danramil 411-09/SS beserta anggota Mendatangi TKP Segera berkordinasi dengan Pihak Polsek Kec. Seputih Surabaya Menghimbau warga agar tidak terprovokasi, Melimpahkan permasalahan kepada Pihak Polsek Kec. Seputih Surabaya Dan Melaporkan ke jadian tersebut kepada Komandan Kodim.

Situasi sampai saat ini masih terjadi pemusatan warga Kp Sri Katon Lk. 50 Di rumah serda Rohmadi dan Lk.50 org di Lapangan Kp.srikaton.

Hingga berita ini diturunkan Anggota Babinsa Ramil 411-09/SS dan Anggota unit intel Polsek kec. Seputih surabaya masih berjaga dilokasi kejadian, menenangkan warga agar situasi kondusif. (MBPN-Catur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *