• Jum. Jun 18th, 2021

Pesisir Pantai Moro Demak Perkampungannya Semakin Tenggelam

Byadmin

Feb 4, 2021

Bhayangkara Perdana news Demak, Rabu 03 februari 2021 pesisir pantai Moro Demak tenggelam karena rob.

Pada awal tahun 2021 pesisir Moro Demak yang meliputi beberapa desa antara lain; bonang rejo, gandong, purworejo, Moro Demak semakin tenggelam akibat meningginya rob.

Masyarakat sangat mengeluhkan, mereka tidak bisa melakukan aktivitas perekonomian, semuanya terkendala akibat air rob semakin tinggi.

Para nelayan juga mengeluh hasil mencari ikan penjualannya juga tidak bisa maximal, pedagang juga sangat merasakan dampaknya, mereka tidak bisa melakukan aktivitas dan BBM berdampak pada perekonomian sehari hari apalagi disaat pandemi covid-19 melanda di indonesia.

Salah satu warga setempat sebut saja Makruf mengatakan, rob didesa kami sangat mengganggu kehidupan kami karena tidak kenal waktu, sampai tidak bisa bekerja, kami ingin pemerintah benar benar memikirkan nasib kami, bagaimana kelanjutan hidup kami nanti klau rob ini tidak bisa berhenti, apakah kami harus bedol desa”, ujarnya.

Memang pelik tentang permasalahan rob yang melanda pesisir pesisir pantai, kalau tidak segera ditangani oleh pemerintah masyarakatlah yang akan menjadi korbannya.

Kepala desa porworejo bonang demak Saefullah juga mengatakan, Masyarakat kami mengeluh mereka tidak bisa bekerja dan melakukan aktivitas sehari hari dengan adanya rob yang semakin tinggi, mereka meminta untuk segera mungkin pemerintah menangani dan menanggulangi rob didesa kami,” tuturnya.

Harapan masyarakat sepanjang pesisir Moro Demak meminta kepada pemerintah untuk sesegera mungkin menangani bencara rob yang melanda desa mereka. (Mbp news demak/Dwi.s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *