• Rab. Mei 12th, 2021

Polres Gianyar Gelar Rapat Kordinasi Operasi Ketupat Agung 2021 dan Idul Fitri 1442 H

Byadmin

Mei 3, 2021

GIANYAR, bhayangkaraperdananews.com – Dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Agung 2021 Polres Gianyar gelar rapat koordinasi bersama unsur Forkopimda dan instansi terkait bertempat di Ruang Aula Tribrata Polres Gianyar. Jumat 3/5/2021.

Kegiatan Rapat Kordinasi tersebut dipimpin oleh Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H. didampingi Dandim 1616 Gianyar LETKOL Inf. Frandi Siboro dan Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya serta di ikuti oleh tamu undangan dan para Kabag, Kasat, dan Perwira Polres Gianyar serta Kapolsek Jajaran Polres Gianyar.

Kapolres mengawali dengan Doa Kepada Tuhan Yang maha Esa yang di lanjutkan dengan penyampaian terkait Operasi Ketupat Agung 2021 dan ldul Fitri1442H tetap mengacu sesuai dengan peraturan dari pemerintah pusat mudik lebaran tahun 2021 dilarang guna mengantisipasi penyebaran Covid -19 secara cepat di daerah.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan bahwa Pelaksaaan “Operasi Ketupat Agung 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari yang akan di mulai tanggal 6 Mei 2021 dan akan berakhir tanggal 17 Mei 2021” Terangnya.

Operasi ketupat agung di gelar dalam rangka memberikan rasa aman dari kemungkinan terjadinya rantai penularan virus Covid – 19 bagi masyarakat saat pulang kampung. Selain itu masyarakat muslim supaya dalam melaksanakan lbadah puasa dengan tenang dan nyaman.

” Masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik agar  terhindar dari penyebaran   Covid-19 setelah datang di daerahnya masing- masing dan dari Daerah yang berlainan” Sambungnya.

Berharap kepada seluruh peserta rakor agar dapat mensosilisasikan kepada masyarakat bahwa mudik lebaran tahun 2021 dilarang dan apabila tetap melaksanakan mudik lebaran akan diberi sanksi berupa memutar kembali kendaraan pada saat sampai di pos penyekatan.

” Mohon masyarakat mengerti dan Faham Larangan mudik bukan berarti mengekang umat muslim yang lagi merayakan momen ldul Fitri yang datangnya satu tahun sekali, akan tetapi ini demi upaya dan jaga jaga  untuk melindungi masyarakat dari tertularnya rantai Covid -19″ Tutup Kapolres. (MBP-Arda Oka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *