• Sen. Jun 14th, 2021

Polrestro Jakarta Pusat Berhasil Ungkap Pengedaran 310 Kg Sabu

Byadmin

Mei 11, 2021

Jakarta, Bhayangkaraperdananews.com –  Saresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat, kembali mengungkap pengedaran narkoba Jenis Sabu jaringan Internasional.

Dari informasi dan penyelidikan tim lidik Satgas resnarkoba Polres metro jakpus, bahwa 1 unit mobil Granmax warna putih Nopol B 9419 CCD diduga akan melakukan transaksi jual beli narkotika dalam jumlah besar. Atas dasar itu tim melakukan pembuntutan dan pembagian tugas di beberapa titik yang akan dilalui oleh mobil  yang mengarah ke daerah gunung sindur, bogor. 

Pada sabtu 08 mei 2021 sekira pukul 22.00 WIB, di depan warung Jl. kamboja No. 10 RT 02. RW 06, Desa Rawa Kalong, Kec. Gunung Sindur, Jawa Barat. tim melakukan penangkapan terhadap 2 orang dengan inisial NR Dan HA yang diduga sebagai pembawa narkotika sabu. 

Dan dilakukan penggeledahan di mobil tersebut, Dari hasil penggeledahan itu satres narkoba jakpus behasil menyita barang bukti narkotika jenis sabu dengan jumlah berat lebih kurang 310 Kg.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil didampingi kapolres jakarta pusat, Kombes pol Hengki Hariyadi, Kabid Humas Polda Metro Jakarta, dalam press release mengatakan, ” Setelah dilakukan penangkapan tim satresnarkoba polres jakpus, berhasil menyita barang bukti narkotika jenis sabu seberat lebih kurang 310 Kg”, Kata Kapolda Metro Jaya, Selasa, ( 11/05/21).

Lebih lanjut kapolda menuturkan, Dari interogasi awal di TKP, NR Dan HA mengambil mobil daihatsu Granmax ini di HOTEL N 1, Jl. KS. Tubun No.3 Petamburan, Jakpus. Narkoba tersebut dibawa dari Aceh menuju jakarta dengan asal narkotika tersebut diduga berasal dari Timur tengah, dan Nigeria (Afrika).

Diduga jaringan ini jaringan internasional, dan diduga jaringan ini mensupply tempat -tempat peredaran narkoba dijakarta. 

“Untuk Produsen Diduga dari Timur Tengah, tetapi untuk pengendaliannya dari seorang Nigeria, Inisial PAPI (DPO). Saya apresiasi langkah diambil kapolres metro jakpus, dan ini tangkapan yang fantastis,” Kata Kapolda.

Untuk barang bukti yang berhasil disita, 193 kotak plastik berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 246.075 Gram, 110 Bungkus plastik aluminium berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 115.500 Gram, 3 Bungkus plastik bening berlakban berat bruto 3.171 Gram, 4 tabung aluminium masing- masing berisi kristal putih diduga sabu dengan berat bruto 4.000 Gram, 1 unit mobil Daihatsu Grandmax nopol B 9419 CCD, 2 unit Handphone, Serta pakaian yang digunakan pelaku.

” Untuk pasal yang dikenakan Pasal 115 Ayat 2 sub 114 ayat 2 sub lebih pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman Hukuman Pidana Mati, Pidana Seumur Hidup atau Pidana Paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun,” tutup Kapolda metro jaya.(MBP/Riky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *