• Sab. Okt 23rd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

PT. Bag Formosa Indonesia Gelar Pesta Dalam Pabrik, Diduga Siapkan Miras Saat Acara

Byadmin

Okt 9, 2021

GROBOGAN, bhayangkaraperdananews.com – Sebuah pabrik pembuatan tas di jalan Purwodadi – Semarang bernama PT. Bag Formosa Indonesia tepatnya di wilayah Tegowanu, Grobogan, Diduga gelar pesta miras di dalam lokasi pabrik pada Selasa (21/9/21) yang lalu.

Hal ini terlihat dari vedio yang beredar, tampak karyawan putri yang mengenakan jilbab bersama karyawan lainnya yang sedang mengeluarkan minuman miras dari dalam dus kemudian diletakkan di atas meja oleh mereka.

Bahkan tampak beberapa karyawan lainnya yang sedang duduk dan memperhatikan dua karyawan putri yang sedang menanta dan mengeluarkan miras tersebut. Berdasarkan Vidio yang beredar ini, media mencari kebenaran informasi dari Vidio ini.

Seorang karyawan pabrik saat di temui di warung depan pabrik PT. Bag Formosa, yang enggan namanya disebutkan ini, mengungkapkan, bahwa Vidio yang ditunjukkan media ini, adalah benar kejadian ini didalam pabrik, bahkan hal itu sudah beredar dikalangan karyawan waktu itu.

“Memang benar pernah ada pesta itu di dalam pabrik, saat itu bulan september kemarin, sekitar pertengahan bulan itu,” terang karyawan pabrik PT. Bag Formosa ini, Sabtu (9/10/21).

Dia juga mengatakan, bahwa lokasi tempat pesta tersebut berada di halaman Gudang B, dimana gudang itu, tempat semua barang mentah dari luar negeri maupun dalam negeri di bongkar di tempat itu.

“Kalau lokasinya waktu ada pesta itu, di gudang B. Kalau mengenai acaranya apa saya kurang paham, karena tiba tiba waktu itu, ada meja yang tertata rapi dan ada dus minuman itu diatas meja,” jelasnya.

Pada waktu itu, kata dia lagi, semua karyawan dilarang merekam kegiatan acara itu dari dalam pabrik oleh semua pimpinan di pabrik itu.

“Tapi ini kok bisa di tangan media vidionya, tapi memang benar ada acara didalam pabrik waktu itu,” ungkapnya.

Sementara itu, HRD PT. Bag Formosa, bernam Andre, saat dikonfirmasi via tlp washtaap belum diangkat, bahkan melalui pesan washtaap juga belum ada tanggapan, terkait adanya pesta miras didalam pabrik pada bulan September 2021 kemarin.

Hingga berita ini di tayangkan, belum ada tanggapan dari pihak PT. Bag Formosa, terkait hal ini.

Menurut Depnaker Grobogan, Amin, yang membidangi bagian penempatan tenaga kerja, saat dihubungi media ini, mengatakan, jika itu benar adanya pesta miras didalam pabrik, hal itu sudah melanggar K3 dan itu sudah sangat fatal.

“Itu sudah melanggar, kalau ada bukti kejadian itu, bahkan sanksinya berat terhadap pabrik tersebut,” ucapnya.

Saat media ini menyampaikan adanya Vidio yang beredar, lanjut Amin, ia akan menyampaikan hal ini kepada Kepala Dinas Depnaker Grobogan langsung.

“Vidionya kirim saja, kita akan langsung sampaikan kepada kepala Dinas. Dan pihak pabrik akan kita panggil nantinya,” tuturnya.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, S.I.K., M.Si., pada saat di hubungi media ini, Sabtu Sore (9/10/21), mengatakan, dirinya belum bisa memberikan keterangan apapun terkait hal tersebut. Namun, dari Vidio ini, polres Grobogan akan menyelidiki kasus ini.

“Saya belum bisa memberikan keterangan, berdasarkan Vidio ini, kami akan selidiki kasus ini, minggu depan baru Kami bisa berikan keterangan,” pungkasnya. (MBPN-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *