• Kam. Sep 23rd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

PTM SD-SMP Kabupaten Grobogan Segera Dibuka Kembali

Byadmin

Agu 29, 2021

GROBOGAN, bhayangkaraperdananews.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk siswa SD, SMP, SMA/SMK di Kabupaten Grobogan tidak lama lagi akan dibuka kembali. (28 Agustus 2021 ).

“Sabtu ini kami kedatangan tamu dari Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pusat, membahas PTM di Grobogan, setelah sebelumnya sempat berlaku sehari bagi siswa yang kemudian ditunda hingga sekarang,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Grobogan Wahono mewakili Kepala Disdik Amin Hidayat

Dalam kunjungan ke Disdik Grobogan, Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pusat yang terdiri atas tiga orang berasal dari Bidang Perubahan Perilaku Badang Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Pusat didampingi petugas BKKBN Provinsi Jateng dan Kepala Pelaksana BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih itu sempat mendengarkan presentasi dari sekolah yang ditunjuk, yakni SD Negeri 4 Purwodadi dan SMP Negeri 1 Grobogan.

Bahan presentasi kedua sekolah tersebut, selanjutnya akan dijadikan bahan kajian Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pusat, berkaitan dengan PTM di Grobogan yang saat ini dalam penundaan.

Sekretaris Disdik Wahono berharap, PTM di Grobogan bisa segera dibuka kembali, mengingat beberapa sekolah telah mengajukan permohonan untuk dibukanya kembali PTM, berdasar pada SKB 4 Menteri bahwa kabupaten Level 3 bisa membuka PTM Terbatas.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih selaku Sekretaris Satgas Covid-19 Grobogan mengatakan, Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pusat melakukan kajian proses PTM dan menerima masukan tentang penanggulangan Covid-19.

“Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pusat yang berasal dari Bidang Perubahan Perilaku BPBD Pusat ini mengkaji data hasil presentasi kedua sekolah tersebut, tentang kesiapan penanggulangan Covid-19,” ujar Endang melalui ponselnya.

Endang mengungkapkan, surat permohonan untuk membuka kembali PTM di Kabupaten Grobogan akan dibahas Senin (30/8/2021) besok.

“Baru dibahas, kok, belum.ada keputusan bisa dibuka kembali atau tidak,” tandasnya.(MBPN-Muhtarom, S.Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *