• Kam. Jan 27th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Puluhan Pemuda Millenial Ikuti Kajian Fikih Nikah di Aceh Singkil

Byadmin

Des 6, 2021

ACEH SINGKIL,bhayangkaraperdananews.com – Puluhan Pemuda Islam Milenial Aceh Singkil belajar kajian fikih Nikah yang berlangsung di masjid, Al Muhajirin, Kompleks Perumahan BRR Pulo Sarok, Singkil. Minggu, (05/12/2021) kemaren.

Diketahui, Program pengajian fikih nikah tersebut di pelopori oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Islam Indonesia (BKPRMI) Aceh Singkil.

Sekretrais DPD BKPRMI Aceh Singkil, Mustafa Naibaho, mengatakan, kajian fiqih nikah yang diikuti kaum Milenial merupakan yang perdana.

“Kajian ini sangat bermanfaat. Sejauh ini mungkin perdana dilaksanakan di Aceh Singkil,” kata Mustafa.

Ia berharap, kajian fiqih nikah dapat menjadi bekal kelak ketika berumah tangga. Sebab kata dia, untuk mewujudkan rumahtangga sakinah dan mawadah warohmah itu perlu bekal ilmu. Menurutnya salah satunya dengan memahami fiqih nikah.

“Pertemuan ini bisa rutin, kedepannya peserta bisa lebih banyak lagi,” tukas Mustafa yang getol pelopori gerakan subuh berjamaah itu.

Untuk diketahui, kegiatan pengkajian ilmu fikih nikah tersebut, BKPRMI Aceh Singkil bekerjasama dengan Pemuda Islam Milenial, disamping itu kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Kepala KUA Kecamatan Singkil.

Dan untuk Pemateri kajian fiqih nikah disampaikan Ustadz Mairedo Hafera. setiap peserta nantinya juga mendapat sertifkat jika mengikuti kajian sampai selesai. (MBPN-A2/HT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.