• Jum. Apr 19th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Puncak Peringatan HUT ke-64 Kodam IX/Udayana di Gelar Sederhana dan Secara Virtual

ByMBP-NEWS

Mei 27, 2021

DENPASAR, bhayangkaraperdananews.com – Syukuran puncak peringatan HUT ke-64 Kodam IX/Udayana pada tanggal 27 Mei 2021 yang dilaksanakan di Aula Udayana Makodam IX/Udayana dan juga diikuti secara virtual di seluruh satuan jajaran baik di Bali, NTB maupun NTT dengan ditandai pemotongan tumpeng secara serentak.

Acara di Makodam IX/Udayana yang berlangsung secara sederhana dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan, dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana dan dihadiri oleh para Pejabat utama Kodam IX/Udayana, Ketua bersama Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana dan Prajurit/PNS Makodam IX/Udayana serta para Purna Wirawan/Sesepuh TNI.

Mengawali acara syukuran, Kolonel Caj Har (Purn) I Nyoman Kawan sebagai perwakilan anggota TNI (Kodam IX/Udayana) yang memasuki Purnawira menyampaikan kesan dan pesan serta ucapan Selamat HUT ke-64 Kodam/Udayana.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kolonel (Purn) I Ketut Lunca yang mewakili Ketua DPD Pepabri Provinsi Bali pada intinya menyampaikan dalam memasuki masa pensiun harus kita persiapkan sekecil apapun dan jangan lupa bahwa kita ini adalah Prajurit TNI yang harus siap menerima tugas dan tanggungjawab kita, terlebih-lebih pada akhir tugas itu.

Sebagai Purnawirawan, kelanjutan perjuangan kita tidak pernah berhenti dimanapun kita berada. Modal yang kita miliki adalah pengabdian dan kalau kita mengabdi dengan jujur dan tulus ikhlas, pasti akan mendapatkan rakhmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk itu, bagi para Purnawira mari kita bersama-sama bergabung di Pepabri untuk melanjutkan perjuangan kita seperti membantu tugas-tugas TNI misalnya tugas teritorial di daerah/di kampung. Selain itu juga, kita sebagai manusia selalu butuh berkomunikasi.

Selanjutnya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyampaikan pertama, poin dari ulang tahun adalah mengingatkan kita untuk bersyukur bersama yang paling utama. Bahwa kita sampai saat ini masih bisa melaksanakan tugas, sehat, bisa bercengkrama dengan teman-teman dan lain sebagainya. Jadi rasa syukur ini kita harapkan dari pribadi masing-masing itu harus diungkapkan, sehingga kita termotivasi lagi dalam bekerja.

Yang ke dua, ulang tahun ini bagi saya adalah mengingatkan kembali bahwa waktu itu terus berjalan. Waktu terus berjalan untuk mengevaluasi apa yang sudah kita kerjakan dan sejauh mana yang sudah kita kerjakan.

Jadi dua hal ini yang selalu mengingatkan saya pada saat kegiatan-kegiatan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yaitu antara bersyukur dan mengevaluasi apa yang sudah kita kerjakan. Saya yakin khususnya di TNI beserta keluarga, itu banyak hal yang sudah kita abdikan dan banyak yang sudah kita kerjakan.

Sehingga saya yakin kalau itu sebenarnya kita menikmati, menghayati dan mensyukuri apa yang sudah kita kerjakan dan kita dapatkan. Kita akan selalu merasa hidup itu tidak terlalu banyak beban. “Kita hidup itu harus sehat, senang seperti para senior-senior kita yang sudah berjuang sejak jaman perjuangan dulu maupun yang sudah pensiun sudah lama. Mudah-mudahan kita bisa seperti beliau-beliau yang tetap sehat dan saya lihat masih sangat semangat”, jelas Pangdam.

Khususnya kepada rekan-rekan yang memasuki/sudah purnawira di TNI, saya ucapkan selamat menikmati dan seperti apa yang sudah disampaikan oleh Kolonel Purnawirawan I Ketut Lunca yaitu nikmati, bergabung dengan Pepabri dan komunikasi. Saya yakin Indonesia ini negara yang luar biasa kekeluargaannya, dimana sebagian besar bisa menikmati masanya ataupun menikmati hidupnya dengan sebaik-baiknya.

Sekali lagi saya ucapkan selamat menikmati masa pensiun dan terimakasih atas pengabdiannya selama ini beserta keluarganya serta mudah-mudahan kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, tutup Pangdam.

Puncak peringatan HUT ke-64 Kodam IX/Udayana yang bertemakan “Kodam IX/Udayana Bersama Komponen Bangsa Lainnya Siap Mewujudkan Wilayah Bali Nusra Aman, Damai dan Sejahtera”, juga diisi dengan acara penganugerahan Bintang LVRI dan penyerahan piagam penghargaan oleh Pangdam IX/Udayana kepada Ketua DPD LVRI Bali (I Gusti Bagus Saputra, S.H) dan juga penghargaan kepada Prajurit/PNS berprestasi, Ibu Persit berprestasi serta Koramil unggulan. (MBPN-Arda Oka/Pendam IX/Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *