• Sab. Apr 20th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

PWRI Bogor Gerakan Penanaman Pohon

ByMBP-NEWS

Mar 19, 2021

BOGOR, bhayangkaraperdananews.com – Bagi Hutan tropis Indonesia telah memiliki fungsi penting dalam kehidupan. Salah satu Pohon yang tumbuh dapat selamatkan kehidupan, Selain menyediakan air bersih dan udara segar bagi manusia, serta para habitat bagi satwa liar, dan juga membantu mencegah terjadinya longsor dan banjir.

“Dalam melestarikan hutan adalah tanggung jawab kita bersama. Khususnya kepada masyarakat sekitar harus diedukasi tentang pentingnya dalam kepedulian terhadap Lingkungan, salah satunya agar terus menanam pohon, demi penyelamatan hutan bagi kehidupan manusia.”

Salah satu nya Rohmat Selamat, SH, M.Kn, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Bogor, sangat peduli terhadap kelestarian hutan untuk keberlangsungan kehidupan.

“Kita harus belajar untuk mencintai hutan, bila hutan gundul dan tidak terawat dengan semestinya, akan menjadi ancaman bagi keberlangsungan kehidupan itu sendiri,” ucap Rohmat Selamat, Pada Jumat (19/03/2021).

Rohmat juga menyampaikan, dalam gerakan penanaman pohon dengan tagar demi menyelamatkan kehidupan. apa lagi dengan lakukan lewat Touring, Study tour, maupun traveling agar lebih seru dan aktraktif disisipkan dalam permainan, diskusi, serta berbagai lomba dan lain sebagainya berkelanjutan,” terangnya.

“Kegiatan penanaman Pohon ini tidak hanya sekali selesai tapi berkelanjutan kita undang bergiliran kelompok perkelompok masyarakat, sekolah- sekolah pelajar mahasiswa untuk hadir menanam sambil berwisata Alam menanamkan rasa peduli terhadap lingkungan”. Terangnya.

Karena wujud kepedulian itu pula, kita lakukan dengan menjaga 3M Meliputi, ( Tanam, Tumbuh Terpelihara ). Rohmat Selamat SH,.M.Kn adalah sosok Pengacara Muda di Kabupaten Bogor, yang nantinya akan menggulirkan dalam program gerakan menanam pohon untuk kehidupan, adapun kegiatan tersebut berada disamping Bukit Wisata Cianten Bogor. Ia juga menyampaikan dalam kegiatan ini, Alhamdulillah mendapat respon positif dari Bupati Bogor, Ucap Rohamat

“Selain penanaman hutan, kita akan melakukan serangkaian kegiatan, kita akan sasar pelajar, mahasiswa, dan kaum milenial lainnya, agar memiliki perhatian dan kepedulian terhadap hutan dan lingkungan hidup. Bisa kita lakukan lewat diskusi, berbagai lomba dan lain sebagainya,” terangnya.

Gerakan menanam pohon untuk kehidupan, sebut dia, nantinya akan melibatkan banyak pihak, seperti Kementerian Lingkungan Hidup, Pemprov Jabar, Pemkab Bogor, Perusahaan, Pengusaha, atau pihak-pihak terkait lainnya yang peduli dengan lingkungan hidup. (myus).

Untuk Ikut dalam berpartisipasi di Program menanam Pohon dengan selamatkan kehidupan dapat menghubungi Wa atau Contak Person. 📞☎️ : 085. 846.478.774.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *