• Sen. Jun 14th, 2021

Rapat koordinasi Dalam Rangka Menyikapi kenaikan Covid 19 di Wilayah Kec. Bulu

Byadmin

Jun 3, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Kecamatan Bulu adakan rapat koordinasi dalam rangka menyikapi lonjakan atau kenaikan masyarakat terpapar Covid 19 di wilayah Kecamatan Bulu pada hari Kamis , 03 Juni 2021 pukul  09:10 s/d.10:45  WIB, di Kantor Kec. Bulu.

Dalam acara rapat koordinasi penanggulangan lonjakan Covid 19 di hadiri oleh Kapolsek Bulu AKP Roy Irawan, SH, MH., Danramil Bulu Kapten Inf. Budi Santoso, Camat Bulu Slamet Riyadi, SH, M.M, Pj. Sekcam Bulu Hariyanto, Ka UPT Puskesmas Bulu dr. Esti Nursofiati beserta Anggraini, Kasi Trantib Bulu Nur Afif, Kasi Kesra Adi Suroso, Kanit Reskrim, Kanit Intelkam dan Kanit Binmas Polsek Bulu.

Camat Bulu Slamet Riyadi,SH.MH memberikan sambutannya mengucapkan penghormatan kepada segenap tamu undangan yang hadir dalam acara Rapat koordinasi terkait dengan kenaikan covid 19 diwilayah Kec. Bulu.

Mengaktifkan kembali PPKM mikro terkait perkembangan covid di wilayah Kec. Bulu  Kab. Rembang., kemarin telah dilaksanakan ops yustisi di pasar desa warugunung oleh tim satgas Kec. Bulu  kita tidak henti hentinya melaksanakan kegiatan tersebut  guna mencegah penyebaran covid 19 dalam giat tersebut juga dilakukan Rapit antigen di pasar warugunung terhadap pedagang dan pembeli di pasar.

Kec. Bulu semula hijau setelah lebaran ada tanda tanda peningkatan , kita perlu antisipasi dari keluarga, RT, RW dan Desa kita tidak henti hentinya melaksanakan pencegahan.

Yang perlu kita waspadai sekarang ini klaster keluarga, jamaah dan pasar kita sudah hijau dalam beberapa bulan sekarang ini ada warga yang terpapar covid 19, Sekarang ini ada banyak yang punya hajat, nanti dalam rakordes kita sampaikan kepada para kades dan semua dinas instansi sesuai tupoksinya. Apabila ada warga yang ingin melaksanakan kegiatan yg menimbulkan kerumunan hrs  meminta ijin ke tim gugus tugas Kec. Bulu.

Diharapkan bidan desa stanby di desa apabila ada warga yang terpapar covid 19 bisa cepat tindakannya, Kami juga ucapkan terima kasih kepada tim gugus tugas kec. Bulu yang selama ini sudah bekerja baik melaksanakan kegiatan dalam pencegahan covid 19 di wilayah Kec. Bulu.

Kapolsek Bulu AKP Roy Irawan,.SH.MH mengucapkan terima kasih kepada segenap tamu undangan  yang hadir dalam acara rapat koordinasi terkait peningkatan covid 19 di wilayah kec. Bulu, Sesuai SE Bupati sekarang ini mohon disikapi dan menjadi tanggung jawab bersama,  terutama pelaksanaan 3 T yang selama ini sudah dijalankan.

Dengan adanya perubahan kepala UPT Puskesmas Bulu , terkait kegiatan Testing harus dilaksanakan dengan baik dan sesuai denga SOP.

Saya mohon penjelasan kepada Ka UPT Puskesmas Bulu dlm pelaksanakan testing dgn Rapit antigen apa bisa di masukan data covid 19 , kemarin di Ds. Jukung terdata 7 orang, di Ds. Pasedan ada 1 orang  yang meninggal dunia dan Desa Cabean ada 2 orang, Apabila banyak yang terpapar covid 19. semua kegiatan masyarakat dibatasi sesuai dengan SE Bupati Rembang.

Saya mohon kepada bapak camat Bulu untuk giat Rakordes segera dilaksanakan agar kita bisa menyamakan persepsi dalam penanganan cavid 19 kepada para Kades di wilayah Kec. Bulu.

Sambutan UPT.Puskesmas Ibu dr. Esti Nursofiati menyapaikan Terima kasih atas waktu yang di beriikan kepada saya,.sebagai Ka UPT. Puskesmas Bulu yg baru akan memperkenalkan diri .

Terkait dengan Rapit Antigen apabila ada yang hasil positif apabila di PCR 98 % akan positif, dalam penanganan KE harus hati hati  dan harus prosedural saya bekerja berdasarkan SOP.

Kasus Ds. Jukung di periksa banyak KE apabila ada KE dengan hasil negatif akan dilaksanakan swab PCR yang menjadi protap di Dinas kesehatan terhadap KE  kita  harus hati hati dlm penanganannya.

Apabila ada warga yang menolak di swab akan di buatkan surat pernyataan penolakan, Langkah pertama terhadap KE di laksanakan Rapit  Antigen yang positif tidak dilakukan PCR dan Rapit Antigen. Yang negatif akan dilaksanakan PCR , dan swab PCR akan dilaksanakan di Puskesmas. Apabila tidak datang akan didatangi ke rumahnya bila menolak akan di buatkan surat pernyataan penolakan.

Kami bekarja tidak setengah setengah dalam penanganannya, apabila ada yang terpapar covid 19 akan segera kami tangani. (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *