• Sel. Des 7th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Rapat Usulan RW, LPM Terpilih Kelurahan Pabuaran dibanjiri usulan

Byadmin

Nov 20, 2021

Bogor, bhayangkaraperdananews.com – Berdasarkan Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Bogor no. 9 tahun 2011 tentang LEMBAGA KEMASYARAKATAN DI DESA DAN KELURAHAN “ Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan yang dapat disingkat LPM Kelurahan adalah lembaga yang dibentuk alas prakarsa masyarakat sebagai mitra Pemerintah Kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat dibidang pembangunan dan memiliki sifat konsultatif dengan lembaga atau organisasi.

Terpilihnya Ketua LPM Herman Yusuf Spdi pada bulan 30 Oktober 2021 untuk wilayah Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor langsung mengadakan silaturahmi rapat usulan dengan pendapat para Ketua RW pun langsung membanjiri usulan-usulan minta keadilan yang selama ini tidak pernah mendapatkan bantuan pembangunan jalan maupun perbaikan jalan setapak. (19/11/2021).

Dalam rapat tersebut hadir para Ketua RW, Para pengurus LPM menyampikan usulan-usulan sudah di tampung yang akan di bawa musrembang di tahun yang akan datang.

Maka dari itu di perlukan kekompakan dan senirgitas antara LPM dan Ketua RW, Dari hasil rapat usulan para RW  selanjutnya dari kita untuk kita, Ucap Ketua LPM Herman yusuf.

Penasehat Lukman Rapat pertemuan kali ini berharap para ketua RW dan ketua rt memberikan usulan dan masukan terhadap wilayahnya Masing-masing. Saya tau dalam rapat kali ini kami ingin menerima masukan dan informasi mulai dari infrastruktur jalan dan bangunan, saya juga mengharapkan kerja samanya kepada seluruh Ketua RW dan Rt Kelurahan Pabuaran kepada LPM, terang Lukman selaku penasehat LPM Pelurahan Pabuaran.

Namun sampai saat ini mau di mulai pengabdianya kepada masarakat merasa belum sah karena belum ada serah trima jabatan(sertijab) hingga setempal dan meja kursi pun di angkut di bawa pulang, ujarnya.

Pada sesi usulan Ketua Peguyuban Rw Kelurahan Pabuaran Dading menyampaikan beberapa usulan dan pertanyaan adanya kenaikan biaya pemakaman mulai dari 700 ribu hingga 1 juta dengan tidak di pemberitahuan kepada para Ketua RW atau Rt lainnya berharap  kepada LPM yang baru sampai jangan terjadi kenaikan pemakaman naik ga kira-kira,ungkapnya.

Masih di ruang yang sma selanjutnya Ketua RW 03 dalam usulan menyampaikan untuk wilayahnya mulai dari Ketua LPM yang lama hingga yang baru di angkat Ketua LPM terpilih. Saya Sudah 12 tahun mengikuti dan mengajukan usulan dalam rapat musrenbang Kelurahan namun askes jalan belum pernah mendapatkan bantuan infrastruktur jalan dari pemerintah kabupaten bogor khusus nya di wilayah RW 03 maka dari itu alhamdulillah jalan kini sudah di bangun dengan swadaya masyarakat bukan dari pemerintah daerah kabupaten bogor.

Dalam terpilihnya Ketua LPM yang baru ini, para Ketua RW kelurahan pabuaran berharap dapat memperhatikan keluhan, masukan atau pun usulan kami para RW dan RT khusus nya di Kelurahan Pabuaran Kecamatan Cibinong. (MBPN-Sbr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *