• Kam. Apr 18th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Sekda sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Mesuji

ByMBP-NEWS

Mei 26, 2021

MESUJI, bhayangkaraperdananews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji Syamsuddin S.Sos bersama tim satgas Covid 19 Kabupaten Mesuji melakukan kunjungan kerja di kecamatan Mesuji Timur.
Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Serta Mensosialisasikan instruksi menteri dalam negeri nomor 11 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro, Selasa (26/5/2021).

Dalam kunjungan tersebut Sekda didampingi oleh kepala Dinas Kesehatan, kepala BPBD, dan PLT Dinas Sosial.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Mesuji Timur, Camat Mesuji Timur kepala puskesmas dan semua kepala desa se-kecamatan Mesuji timur.

Sekda Mesuji Syamsuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan kunjungan di Kecamatan Mesuji timur ini adalah yang ke-enam dari 7 kecamatan, yang mana dalam hari yang sama sebelumnya pihaknya bersama Tim satgas Covid 19 melakukan kunjungan yang sama juga di Kecamatan Rawa jitu Utara.

“Hari ini kita melakukan kunjungan yang ke enam, tinggal satu kecamatan lagi yaitu di kecamatan Mesuji, karena besok hari libur insyaallah hari Kamis atau Jumat kita lanjutkan kunjungan ke kecamatan Mesuji” kata sekda

Syamsuddin dalam kesempatan tersebut mengajak kepada semua yang hadir terutama kepala desa untuk sama sama mengajak para tokoh masyarakat serta tokoh Agama serta masyarakatnya untuk selalu bergandengan tangan dan saling menguatkan, saling mendukung untuk sama sama melawan Covid 19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19 yang ditetapkan oleh pemerintah.

Ia juga mengajak kepala desa untuk mengaktifkan selalu posko Covid 19 untuk memantau warganya yang lakukan perjalanan.

“Dalam hal ini kami tidak melarang masyarakat untuk melakukan bepergian akan tetapi menghimbau kepada masyarakat agar sepulang melakukan perjalanan untuk segera melapor ke perangkat desa dan puskesmas terdekat semua itu untuk mengantisipasi adanya mobilisasi masyarakat yang dikhawatirkan membawa Covid 19, kalau kita semua saling mendukung saya yakin Mesuji akan kembali ke zona hijau lagi” ungkap sekda.

Dalam acara tersebut juga dilakukan rapid Antigen kepada kepala desa untuk memastikan semua kepala desa tidak terkonfirmasi covid 19 pasca libur Idul Fitri. (MBPN-Ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *