• Sab. Apr 13th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Sempat Viral : Enam Bocah Dibawah Umur Pelaku Tawuran Sarung di Amankan Polsek Kemayoran

ByMBP-NEWS

Apr 16, 2021

Jakarta, Bhayangkaraperdananews.com – Unit Reskrim Polsek Kemayoran Jakarta Pusat berhasil mengamankan enam pelaku tawuran sarung. Dari keenam pelaku tersebut rata – rata anak – anak yang masih duduk dibangku sekolah.

Enam pelaku tawuran sarung yang diamankan ini diantaranya, RA (16), HD (16), JP (15), SW (15), AL (13) dan MZ (12). Dengan berlokasi kejadian di Jl. Sudiro Kel. Cempaka Baru, Kec. Kemayoran Jakarta Pusat.

Menurut keterangan Panit Reskrim Polsek Kemayoran Jakarta Pusat, Ipda Sularno, kejadian tawuran sarung tersebut bermula dengan janjian melalui pesan singkat WhatsApp Mesenger (WA).

“Mereka berbeda RW, antara Rw 08 dan Rw 04, mereka ini janjian lewat WhatsApp.” Terang Sularno. Kamis, 15/04/2021.

Diketahui sebelumnya kejadian tawuran sarung yang terjadi pada hari rabu,14 april 2021 sekira pukul 06.00 WIB ini sempat viral di media sosial, sehingga Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki menginstruksikan untuk mengamankan para pelaku. Dan keeskokan harinya, Kamis, 15 April 2021 sekira pukul 22.30 WIB Unit Reskrim Polsek Kemayoran mengamankan para pelaku tersebut.

Dengan adanya kejadian ini, Panit Reskrim Polsek Kemayoran memberikan pembinaan terhadap para pelaku tawuran.

“Setelah kami amankan, mengingat mereka masih berusia dibawah umur, maka kami memberikan pembinaan dengan surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali.”terang Ipda Sularno

Ipda Sularno juga berharap semoga dengan adanya teguran seperti ini untuk di seluruh wilayah sektor Kemayoran tidak adanya lagi peristiwa seperti ini.

Saat dihubungi via telepon seluler, Wakapolsek Kemayoran, Jakarta Pusat, Akp Parno memberikan pernyataan yang sama, dimana adanya pelaku tawuran sarung yang sempat viral dimedsos sudah diamankan.

“Ya benar, kami sudah mengamankan para pelaku tawuran sarung yang rata – rata usianya dibawah umur, dan kami juga sudah memberikan pembinaan kepada anak – anak tersebut.” Ungkapnya.

Ditemui terpisah, Ketua RT 08 RW 08, Bapak Mistam memberikan keterangan terkait adanya persitiwa ini, dirinya akan berkoordinasi dengan wilayah RW 04 agar tidak ada lagi kejadian serupa.

“Kami dari pengurus RT nantinya akan mengadakan koordinasi atau musyawrah dengan RW 04 agar masing – masing kita bisa mengimbau warga untuk tidak ada kejadian serupa.” Pungkasnya nya.(MBP/RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *