• Sel. Mei 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Serah Terima Jabatan Tampuk pimpinan di jajaran Kodim 0718/Pati dengan Tradisi Penyerahan Kuluk Kanigoro

Byadmin

Mar 19, 2022

PATI, bhayangkaraperdananews.com – Tampuk pimpinan di jajaran Kodim 0718/Pati resmi diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE., M.I.Pol kepada Letkol Inf Catur Irawan,S.I.P., M.I.P., dilaksanakan pada hari Jumat 18 Maret 2022 di aula Makorem 073/Makutarama yang dipimpin langsung oleh Danrem 073/MKT Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M.

Lepas sambut di intern satuan Kodim 0718/Pati juga dilakukan hari ini dengan acara tradisi penyerahan Kuluk Kanigoro serta tongkat Komando dari pejabat lama kepada pejabat baru yang digelar dihalaman Makodim Pati.Sabtu,(19/03/2022).

Untuk diketahui bahwa Kuluk Kanigoro merupakan pusaka sakti berbentuk mahkota yang menjadi andalan Bupati Pati pada jaman kerajaan dahulu yang kini juga dilestarikan sebagai warisan sejarah kekayaan budaya kabupaten Pati.

Pemegang Kuluk Kanigoro tersebut merupakan simbul pemegang tapuk pimpinan diwilayah kabupaten Pati khususnya di jajaran Kodim 0718/Pati.

Prosesi satuan yang dilaksanakan siang tadi berlangsung khidmad dan penuh haru karena pejabat lama beserta istri berpamitan kepada seluruh anggota serta Persit Kodim 0718/Pati.

Didampingi Ny. Iing Adi Ilham Zamani, Pejabat lama Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani mohon diri serta mohon doa restu seiring dengan berakhirnya jabatan sebagai Dandim Pati.

“Saya mohon diri karena tugas saya sebagai Dandim Pati sudah berahir, dan saya mohon doa restu dengan jabatan baru saya sebagai Wakazidam XVIII/Kasuari,”Kata Letkol Adi Ilham.

Sementara itu pejabat baru Dandim Pati Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan akan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan semasa kepemimpinan pejabat lama.

“Saya akan melanjutkan program-program Dandim yang lama untuk memajukan serta pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Pati melalui Kodim 0718/Pati,”Ujarnya.

“Mohon doa serta dukungan dari seluruh anggota Kodim Pati agar tugas-tugas saya sebagai Dandim Pati dapat berjalan dengan lancar,”tandasnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut sebelumnya juga dilaksanakan acara lepas sambut yang dipusatkan di aula Suluh Bakti Kodim Pati dengan menghadirkan perwakilan Tomas, Toga serta Komunitas diwilayah kabupaten Pati.( Suparjan-MBP.News)