• Jum. Jul 19th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Serikat Media Siber Indonesia Mengadakan Roadshow Workshop

ByMBP-NEWS

Apr 10, 2021

METRO, bhayangkraperdananews.com – Bertempat di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro di Yosorejo Metro Timur telah dilaksanakan Roadshow Workshop Serikat Media Siber Indonesia, acara dibuka Oleh kepala dinas Lingkungan Hidup Ir. Eka Irianta didampingi Syeri Noer sekretaris Lingkungan Hidup ,dan diikuti peserta wartawan Serikat Media Siber Indonesia.

Ir. Eka Irianta selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup menyampaikan, Kami merasa senang dapat bertemu dengan teman-teman wartawan Serikat Media Siber Indonesia, Sedikit demi sedikit kami akan memahami tentang Kode etik Journalistik, apa, mengapa, dimana, kapan, bagaimana, 5W-1H ,bisa saja acara seperti ini dilakukan di Semua Dinas yang ada di Kota Metro karena memiliki tujuan yang positip kegiatan yang dimaksud, bisa juga diasampaikan keseluruh masyarakat Seluruh Indonesia, sekarang adalah jaman modern jaman serba canggih dan maju.

Untuk menyampaikan pemberitaan yang berbobot dan berimbang ,dengan dasar melalui Azas praduga tak bersalah, akan lebih baik dengan etika yang dibawa oleh sipenanya, Kode etik Jurnalistik harus dimiliki oleh setiap Wartawan, atau pemburu berita dengan sopan santun yang tinggi karena wawancara itu dan koordinasi, konfirmasi sangat penting, jaman sekarang adalah jaman maju media sosial setiap orang punya bahkan anak kecil dijaman Medsos sekarang anak sekolah sudah belajar dengan menggunakan WA (Whatsapp), hal ini bertambah pengetahuan yang cukup maju pesat bagi anak indonesia, terutama bagi siswa/siswi TK sampai Perguruan Tinggi, orang tua murid yang awalnya tidak tahu jadi kenal HP, suasana Covid-19 sekarang ayo kita jaga jarak, mencuci tangan, pakai masker, pertahankan kesehatan karena sangat penting jangan abaikan, jelas Ir Eka Irianta.

Sekretaris Lingkungan Hidup Yeri Noer menambahkan Roadshow worshop Journalistik ini adalah sangat baik dimiliki oleh setiap insan pers diseluruh Indonesia adalah pengetahuan yang baik bisa dikembangkan, selanjutnya bisa dibuka di Perguruan tinggi Swasta maupun BUMD, BUMN, PT, CV, di seluruh indonesia. (MBP Metro – Edi K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *