• Sel. Mei 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Setelah Presiden pertama Bung Karno, Joko Widodo Presiden ke 7 Kunjungi Pagar Alam

Byadmin

Jan 24, 2022

SUMSEL, Bhayangkaraperdananews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (24/1/2022). Salah satu kota yang kunjungi Jokowi adalah Kota Pagaralam. Di kota tersebut, Kepala Negara mencanangkan Energi Hijau.

Pencanangan Kota Energi Hijau digelar di Lapangan Merdeka, Alun,-alun Utara Kota Pagaralam.

Jokowi juga akan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Dempo Permai, sebelu lepas landas kembali menuju Kota Palembang dengan menggunakan helikopter.

Kehadiran Jokowi ini merupakan kedatangan Presiden kedua di kota Pagaralam setelah Presiden RI pertama Ir Soekarno pada tahun 1952.

Setelah 70 tahun Pagaralam kembali dikunjungi oleh Presiden.Hal ini membuat bangga masyarakat Pagar Alam.

Salah satu arsip foto yang ada di Kota Pagaralam yaitu foto saat Bung Karnom enyaksikan pentas seni masyarakat Kota Pagaralam 70 tahun silam.

Dalam kunker di Sumsel ini, Jokowi dijadwalkan untuk melakukan proyek hilirisasi batubara menjadi dimetil eter (DME) hingga menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak ke Sumatera Selatan dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Jokowi dan rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.20 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Kota Palembang, Jokowi melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Muara Enim.

Di Kabupaten Muara Enim, Jokowi diagendakan untuk melakukan groundbreaking proyek hilirisasi batubara menjadi dimetil eter (DME).

Setelah itu, menuju Pasar Baru Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim, untuk menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang.

Dari Kabupaten Muara Enim, Jokowi selanjutnya akan lepas landas menuju Kota Pagaralam dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Setibanya di helipad Bandar Udara Atung Bungsu Kota Pagaralam, Jokowi akan menuju Lapangan Merdeka untuk meninjau upaya pemerintah setempat menjadikan Kota Pagaralam sebagai kota energi hijau.

Jokowi juga akan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Dempo Permai, Kota Pagaralam, sebelum kemudian lepas landas kembali menuju Kota Palembang dengan menggunakan helikopter.(MBPN H,amg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.