• Kam. Apr 18th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Sholat Gaib dan Doa Bersama Prajurit Lanal Denpasar bagi awak KRI Nanggala-402 yang Gugur di Medan Tugas

ByMBP-NEWS

Apr 27, 2021

BALI. Bhayangkaraperdananews.com – Seperti kita ketahui bersama kejadian yang di alami KRI Nanggala – 402 dalam rangka rangkaian latihan uji coba penembakan torpedo yang di laksanakan di seputar perairan Laut Bali Utara, dan pasca diumumkannya oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang didampingi oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M., dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bahwa KRI Nanggala – 402 dinyatakan tenggelam dan seluruh awak  KRI Nanggalla-402 dinyatakan gugur.

Dengan kejadian diatas dan sesuai arahan dari pimpinan, maka Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar baik Militer maupun PNS melaksanakan sholat Gaib doa bersama untuk  KRI Nanggala – 402 beserta 53 personel pengawaknya. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Sabilul Hidayah Mako Lanal Denpasar, “Sholat Gaib dan doa bersama ini untuk penghormatan dan doa bagi prajurit yang gugur melaksanakan tugas,” ucap Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., di Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Selasa (27/4/2021).

Lanal Denpasar secara khusus juga telah melaksanakan apel khusus dan dilanjutkan dengan Shalat Gaib dan doa tahlil pada Senin dan Selasa. Selain untuk para korban, doa ini juga diperuntukkan kepada Crew KRI Nanggala-402 dan keluarga mereka, agar tabah dan diberikan kekuatan.

Selain bentuk empati kepada para korban, doa ini sekaligus memberikan dukungan moril kepada personel TNI AL yang bertugas di KRI Nanggal-402, dan petugas gabungan yang melaksakan pencarian terhadap KRI Nanggala-402, sementara doa bersama untuk keselamatan Kapal Selam KRI Nanggala – 402 di laksanakan di Masjid Sabilul Hidayah dipimpin oleh Ustadz Ramiyanto bersama pengurus Masjid lainnya dan segenap warga muslim Lanal Denpasar dan sekitarnya, yang diawali dengan sholat Dhuur berjamaah dilanjutkan  dengan sholat Gaib, pembacaan Alfateha sebanyak 41 kali, Surat Yasin Sholawat, dan doa untuk  53 personel pengawak KRI Nanggala – 402 yang telah gugur dalam melaksanakan tugas di perairan laut Utara Bali. 

Disamping melaksanakan doa Bersama di Masjid anggota Lanal Denpasar yang beragama Hindu juga melaksanakan doa bersama dan persembahyangan di Pura Amerta Bhuana  Mako Lanal Denpasar yang dipimpin oleh Pemangku Pura Peltu Made Suarka. 

Pelaksanaan doa Bersama di Mako Lanal Denpasar berjalan lancar dan penuh khidmad dengan harapan semoga doa kita dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan kepada yang tertimpa musibah segera diketemukan dan keluarga yang ditinggalkannya diberi ketabahan. (MBP-Arda Oka / Pen Lanal Denpasar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *