• Sel. Sep 21st, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Sidang Lanjutan Ke Enam Pengadilan Negeri Rembang Kasus Pembunuhan Satu Keluarga

Byadmin

Jul 14, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Pengadilan Negeri Rembang kembali Menggelar Sidang ke Enam dalam kasus pembunuhan berencana yang tewaskan  Empat Korban dalam satu Keluarga, Rabu, 14/7/2021 di Ruang sidang Kartika.

Sidang ke Enam Kasus Pembunuhan Berencana terdakwa Sumani di Pengadilan Negeri Rembang, di pimpin oleh  Hakim Ketua Anteng Supriyo SH MH.  Hakim anggota 1. Eri Susanto SH, Hakim anggota 2. Ikbal Albania, SH, MH.

Sidang masih di lakukan secara vertual atau online, terdakwa Sumani berada di dalam Lapas Rembang kelas II B.

Pengadilan Negeri Rembang menghadirkan Satu saksi yang di ajukan oleh Jaksa Penuntut Umum dengan Nama Kabul Suroso.

Dalam persidangan saksi Kabul Suroso menjelaskan perihal kesaksiannya dalam menolong terdakwa Sumani saat berada di perkebunan dan mengantar sampai ke rumah terdakwa.

Saksi Kabul Suroso saat menolong Terdakwa  Sumani bersama anak dan istrinya, dalam perjalanan akan membeli bakso di Desa mbesi. Dalam pertengahan jalan antara Desa mbagel dan besi, terdakwa Sumani melambai lambaikan tangan  untuk minta tolong.

Kabul Suroso dengan rasa kemanusiaannya menolong terdakwa di parit pinggir jalan. Terdakwa Sumani di tanya oleh Kabul Suroso kenapa pak katanya mau buang air besar tapi Kabul Suroso tidak curiga dengan terdakwa Sumani.

Kabul Suroso langsung menarik terdakwa Sumani dari parit yang berisi air kurang lebih kedalaman 40 cm. Ke sepeda motor milik terdakwa Sumani.

Dan langsung mengantar terdakwa menuju alamat yang di tunjukkan terdakwa Sumani ke arah Dukuh Pandak Desa Pragu Kecamatan Rembang.

Setelah sampai di rumah Kabul Santoso berteriak minta tolong pada keluarga dan tetangga karena kondisi terdakwa setengah tidak sadar.

Setelah selesai mengantar Kabul Santoso melanjutkan tujuannya  menuju warung bakso dan mie ayam di Desa Besi Rembang untuk makan bersama keluarga.

Setelah sampai di rumah selang beberapa jam Kabul Suroso di datangi Kepala Desa dan di tanyai tentang peristiwa tersebut, Kabul Suroso mengiyakan pertanyaan Kepala Desa kemudian Kepala Desa Menelpon pihak Kepolisian. Kabul Suroso di ajak ke tempat lokasi Kabul Suroso sewaktu menolong terdakwa.

Kabul Suroso merupakan saksi terakir selama persidangan terdakwa Sumani dengan kasus pembunuhan berencana dengan menewaskan Empat Kurban dalam Satu Keluarga.

 Hakim Ketua Anteng Supriyo SH MH menanyakan kepada Jaksa Penuntut Umum apakah masih ada saksi lagi yang di hadirkan?. Jaksa Penuntut Umum menyampaikan bahwa sidang pada hari ini saksi hanya Satu.

Selanjutnya untuk sidang lanjutan akan kami hadirkan saksi ahli berjumlah Tiga saksi dari Polda Jawa Tengah masing masing saksi, Ahli Sidik Jari, Ahli Kedokteran Forensik dan Ahli DNA.(MBPN Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *